Ahad 10 Jul 2022 17:15 WIB

Usai Jalani Tes Medis, Sterling Segera Resmi Jadi Pemain Chelsea

Sterling telah lebih dulu menyetujui kontrak personal bersama Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Raheem Sterling
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah Chelsea dalam mendapatkan penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling di ambang penyelesaian akhir. Sang pemain dapat segera diumumkan secara resmi setelah menjalani tes medis bersama klub.

Menurut pakar transfer Italia Fabrizio Romano dilansir Caughtoffside, Ahad (10/7/2022), Sterling tengah bersiap menjalani serangkaian tes medis di London, dengan kepindahan sang pemain ke Stadion Stamford Bridge tampaknya segera terjadi.

Baca Juga

Sterling telah lebih dulu menyetujui kontrak personal bersama tim London Barat, Chelsea. Pesepak bola 27 tahun akan mendapatkan kontrak hingga 2027 mendatang dengan opsi tambahan selama satu tahun.

"Pengumuman untuk Raheem Sterling di Chelsea akan datang tepat setelah tes medis di London. Ia menjadi target utama The Blues untuk beberapa waktu. Klub mulai mengerjakan kesepakatan ini tepat sebelum final Liga Champions, dengan kontak langsung dengan perantara pada akhir Mei," tulis Fabrizio Romano dalam akun resmi Twitter pribadinya.

Chelsea memang membutuhkan perekrutan besar di lini depan setelah penampilan buruk Romelu Lukaku, Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic musim lalu.

Lebih lanjut, Romano meyakini Sterling akan sangat cocok di bawah asuhan Thomas Tuchel, terlebih pelatih asal Jerman sendiri yang menginginkan klubnya mendatangkan eks pemain Liverpool.

"Thomas Tuchel sangat bersikeras, menganggap Sterling pemain yang sempurna untuk ide-ide taktisnya dan gaya permainan Chelsea. Tuchel memiliki lebih dari sekadar kontak langsung dengan Raheem, dan sangat berpengaruh dalam membujuk sang pemain."

Chelsea diyakini juga tertarik dengan salah satu bek lapis Manchester City, Nathan Ake. Kemungkinan dalam waktu dekat manajemen the Blues akan melayangkan tawaran pertama untuk sang pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement