Ahad 10 Jul 2022 10:47 WIB

Jokowi: Idul Adha Jadi Aktivitas Menebar Kebaikan

Jokowi sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi: Idul Adha Jadi Aktivitas Menebar Kebaikan. Foto:  Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) memberikan seekor sapi kepada pengurus masjid Baitul Faidzin, CIbinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8). Pada Idul Adha 1439 H tahun ini, Presiden Jokowi memberikan satu ekor sapi kurban jenis peranakan Ongol dengen bobot 1,3 ton.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Jokowi: Idul Adha Jadi Aktivitas Menebar Kebaikan. Foto: Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) memberikan seekor sapi kepada pengurus masjid Baitul Faidzin, CIbinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8). Pada Idul Adha 1439 H tahun ini, Presiden Jokowi memberikan satu ekor sapi kurban jenis peranakan Ongol dengen bobot 1,3 ton.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat Iduladha 1443H di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Ahad (10/7). Menurut dia, hari raya Iduladha ini dimaknai sebagai sebuah ketauhidan dan aktivitas menebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya ke masyarakat lainnya.

"Hari raya Iduladha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan , sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama. Menebarkan rasa bahagia yang sebanyak-banyaknya pada kanan kiri kita," ujar Jokowi usai melaksanakan shalat ied.

Baca Juga

Menurut dia, selain berkurban, hari raya Iduladha ini memiliki makna yang lebih penting untuk saling berbagi dan memberikan rasa kebahagiaan ke sesama.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

"Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker masih adalah sebuah keharusan," ujar Jokowi.

Pemakaian masker ini, kata Jokowi, utamanya perlu dilakukan di daerah yang interaksi masyarakatnya masih tinggi. Presiden pun mengingatkan pemerintah daerah baik kota maupun kabupaten serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster Covid-19 kepada masyarakat.

"(Booster) Karena memang ini diperlukan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement