Ahad 10 Jul 2022 03:08 WIB

Gibran Salurkan Sapi Qurban ke Masjid Ash Shomad Kabupaten Tangerang

Penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada Ahad (10/7/2022).

Ketua Umum DKM Masjid Ash Shomad Ustaz Dr Marjuki Al Jawiy menerima sapi qurban yang dikirim Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: istimewa
Ketua Umum DKM Masjid Ash Shomad Ustaz Dr Marjuki Al Jawiy menerima sapi qurban yang dikirim Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyalurkan sapi qurban ke Masjid Ash Shomad yang terletak di Kompleks Perumahan Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Sapi yang dikirim putra Presiden Jokowi itu diterima langsung oleh Ketua Umum DKM Masjid Ash Shomad Ustaz Dr Marjuki Al Jawiy. 

Ustaz Marjuki menyambut niat baik Gibran yang menyalurkan sapi berbobot 800 kilogram tersebut untuk diqurbankan di Masjid Ash Shomad lalu dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Sapi tersebut tiba di Masjid Ash Shomad sekitar Pukul 15.00 WIB, Jumat (8/7/2022). "Kami mengucapkan terima kasih kepada Mas Gibran," kata Ustaz Marjuki, Sabtu (9/7/2022). 

Baca Juga

Pada Idul Qurban kali ini Masjid Shomad menerima dan menyalurkan hewan Qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari Ahad (10/7/2022). "Kami menggunakan jagal profesional dari rumah potong hewan di Jakarta, serta melibatkan beberapa dokter hewan untuk memastikan kesehatan hewan qurban," ujar Ustaz Marjuki.

Masjid yang didirikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Ketua Pembina YBMI ini baru diresmikan pada 11 Maret 2022 oleh Bupati Tangerang. Selain menyelenggarakan Sholat Idul Adha dan penyaluran hewan qurban tahun ini, Masjid Ash Shomad telah menggelar sholat Jumat, sholat Tarawih, pembagian takjil, penyediaan air minum gratis, latihan stir mobil gratis, dan peringatan hari-hari besar Islam seperti Nuzulul Quran.

Selama Ramadhan, Masjid Ash Shomad juga melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat di antaranya membagikan bantuan sembako untuk warga sekitar, ojek online, dan para musafir. Masjid Ash Shomad juga mengadakan program bersih-bersih 30 unit bangunan masjid dan mushola di seputar Kecamatan Panongan, Tangerang, Banten, sepanjang Ramadhan 2022. Bersih-bersih masjid ini dikerjakan oleh tim profesional. Program besih-bersih masjid juga merekrut marbot masjid setempat dan masyarakat untuk membantu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement