Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Sekitar 150 Ribu Orang Shalat Idul Adha di Kompleks Masjid Al Aqsa

Sabtu 09 Jul 2022 21:06 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Warga Palestina merayakan hari pertama hari raya Idul Adha di samping kuil Dome of the Rock di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Sabtu, 9 Juli 2022.

Warga Palestina merayakan hari pertama hari raya Idul Adha di samping kuil Dome of the Rock di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Sabtu, 9 Juli 2022.

Foto: AP/Mahmoud Illean
Polisi Israel berusaha menghalangi jamaah untuk mencapai kompleks Masjid Al Aqsa.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Sekitar 150.000 Muslim pada Sabtu (9/7/2022) pagi melaksanakan shalat Idul Adha di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Koresponden WAFA melaporkan bahwa sejak pagi jamaah mendatangi Al Aqsa, masjid yang menjadi situs paling suci ketiga bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Mereka datang dari berbagai distrik di Tepi Barat dan dari wilayah Israel untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Idul Adha merupakan hari raya kedua bagi umat Islam di seluruh dunia yang bertepatan dengan puncak ibadah haji tahunan di Makkah.

Baca Juga

Polisi Israel memasang puluhan penghalang jalan serta memeriksa warga Palestina dan kartu identitas mereka. Polisi Israel juga berusaha menghalangi jamaah untuk mencapai kompleks Masjid Al Aqsa.

Kompleks Masjid Al Aqsa yang juga dikenal sebagai Al Haram Al Sharif menampung Kubah Batu dan Masjid Al-Aqsa serta beberapa tempat ibadah lainnya. Kompleks tersebut berada di Yerusalem Timur, bagian dari wilayah Palestina yang diakui secara internasional tetapi telah diduduki oleh militer Israel sejak 1967.

 

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA