Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Start Sempat Bagus, Langkah Gregoria Dihentikan Wakil Korsel di Semifinal Malaysia Masters

Sabtu 09 Jul 2022 13:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung.

Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria meraih tiga poin beruntun pada awal gim pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tunggul putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke final Malaysia Masters 2022. Pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu dikalahkan andalan Korea Selatan, An Se-Young lewat rubber game, 18-21, 21-13, 8-21, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7) siang WIB. 

Gregoria meraih tiga poin beruntun pada awal gim pertama. Se Young mengejar. Pebulutangkis nomor tiga dunia itu menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Setelahnya, kejar mengejar poin terlihat. Se Young unggul 11-7 pada interval. Wakil negeri ginseng melanjutkan dominasinya. Papan skor menunjukkan angka 19-9. Ia akhirnya menutup tahapan ini dengan skor 21-18.

Gregoria bangkit pada gim kedua. Ia memimpin 6-2. Hingga interval ia unggul 11-6. 

An Seo-Young mengejar. Sang rival mendekat ke angka 12-14. Setelahnya Gregoria tak memberikan lawan berkembang.

Ia menutup gim kedua dengan skor 21-13. Pertandingan dilanjutkan ke gim penentuan. Se-Young memulai tahapan ini dengan aksi impresif.

Ia mendapat lima poin beruntun. Tak ingin tertinggal jauh, Gregoria bangkit. Ia mempertipis ketertinggalan ke angka 4-7.

Namun, Se-Young masih dominan. Wakil Korsel itu memimpin 11-4 pada interval. Sebuah smash menyinglang atlet 20 tahun itu mendarat mulus di sisi kiri area Gregoria.

Setelah berkali-kali mengalami kebuntuan, Gregoria akhirnya mendapat poin tambahan. Ia melakukan plesing akurat memanfaatkan bola tanggung Se Young. Papan skor menunjukkan angka 5-12.

Gregoria kembali melakukan kesalahan sendiri. Return servicenya melebar. Se Young memimpin 16-6. 

Menuju akhir gim ketiga, Se Young menunjukkan ketenangan. Ia terus memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan. Sosok kelahiran Gwangju menutup tahapan ini dengan skor 21-8.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA