Sabtu 09 Jul 2022 09:34 WIB

Semifinal Malaysia Masters, Chico Hadapi Lu Guang Zu Hari Ini

Chico bertekad untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Ilustrasi. Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Lu Guang Zu dari China di Malaysia Masters 2022.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Ilustrasi. Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Lu Guang Zu dari China di Malaysia Masters 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi salah satu dari lima wakil timnas Indonesia yang akan berlaga di babak semifinal Malaysia Masters 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022). Pada babak empat besar turnamen BWF Super 500 ini, Chico akan menghadapi Lu Guang Zu dari China. 

Pebulu tangkis peringkat ke-45 dunia punya tekad untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya. "Ada rasa bangga dan senang bisa melaju ke semifinal di sini, tapi tidak mau terlalu bergembira karena masih ada pertandingan yang harus dijalani. Mau fokus kembali, set pikiran agar bisa in dari awal lagi," kata Chico seperti dilansir PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Chico dan Lu baru bertemu satu kali, yakni pada Thailand Masters 2019. Namun pada perjumpaan perdana mereka, Chico dikalahkan pemain peringkat ke-25 di babak pertama dengan dua gim langsung 17-21, 8-21.

Pada babak perempat final, Chico lepas dari tekanan seniornya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, dalam tiga gim. Setelah tertinggal di gim pertama, Chico mengubah pola permainannya pada dua gim selanjutnya dan sukses mengatasi dominasi Ginting. 

"Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat. Saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan A'a Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran, karena kalau teknik kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Chico.

Babak semifinal Malaysia Masters 2022 akan berlangsung di dua lapangan Axiata Arena, Kuala Lumpur. Pertandingan di lapangan pertama akan dimulai pukul 12.00 WIB, sedangkan lapangan kedua baru dimulai pukul 16.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia di babak semifinal pada Sabtu:

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lu Guang Zu (China)

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea Selatan)

Ganda putra

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement