Jumat 08 Jul 2022 20:55 WIB

KAI Daop 4 Semarang Operasikan Tiga Kereta Api Tambahan Tujuan Jakarta

Kereta tambahan tujuan Jakarta dioperasikan menjelang Idul Adha.

Kereta tambahan tujuan Jakarta dioperasikan menjelang Idul Adha.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Kereta tambahan tujuan Jakarta dioperasikan menjelang Idul Adha.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan tiga kereta api tambahan untuk melayani perjalanan dari Semarang menuju Jakarta dan sebaliknya saat libur sekolah dan peringatan Idul Adha tahun ini. Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran pers di Semarang, Jumat (8/7/2022), mengatakan, tiga kereta tambahan tersebut masing-masing KA Argo Sindoro, KA Argo Muria, serta KA Tawang Jaya Premium.

Ia menjelaskan, jadwal pengoperasian kereta tambahan tersebut berbeda-beda periodenya. Ia mencontohkan, KA Argo Sindoro Tambahan relasi Semarang Tawang menuju Gambir Jakarta dioperasikan pada 1 hingga 10 Juli, 13 hingga 16 Juli, 20 hingga 23 Juli, serta 27 hingga 30 Juli.

Baca Juga

Sementara KA Argo Muria Tambahan dioperasikan pada 17, 24, dan 31 Juli 2022. Selain KA tujuan Jakarta, kata dia, terdapat pengoperasian KA Kaligung Tambahan dari Semarang Poncol tujuan Tegal yang diberangkatkan pada 1, 2, 3, 8, 9, 10, 15, 16, dan 17 Juli 2022.

"Total tersedia 21.998 kursi dari pengoperasian KA tambahan ini," katanya.

Ia menjelaskan, syarat untuk calon penumpang KA jarak jauh juga masih sama, yakni harus sudah memperoleh dua dosis suntikan vaksin. Krisbiyantoro juga memastikan ketersediaan tiket kereta api ke berberbagai tujuan di masa libur sekolah dan Idul Adha ini

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement