Jumat 08 Jul 2022 19:16 WIB

Siap Tempur, Ini Starting XI Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina U-19

Tim Merah Putih wajib mengamankan poin penuh pada dua laga tersisa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Timnas Indonesia U-19 tidak diperkuat Marselino Ferdinan saat menghadapi Filipina pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong memasang Zanadin Fariz untuk mengisi posisi yanh ditinggalkan oleh Marselino. 

Tim Merah Putih wajib mengamankan poin penuh pada dua laga tersisa untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. Skuad Garuda saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan perolehan lima poin dari menang satu kali dan imbang dua kali.

Baca Juga

Vietnam dan Thailand saat ini memimpin dengan perolehan 10 poin di peringkat pertama dan kedua dengan sisa satu laga. Myanmar menyusul dengan perolehan enam poin di peringkat ketiga. Indonesia masih punya peluang untuk mengamankan 11 poin jika berhasil memenangkan dua laga tersisa.

Shin Tae-yong menggunakan formasi yang berbeda pada laga ini, yakni 4-3-2-1. Starting XI tim Merah Putih lebih banyak diisi oleh pemain-pemain baru. Shin tidak lagi memasang kombinasi Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka. Kapten Muhammad Ferarri juga dipasang di area pertahanan. 

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

 

Timnas Indonesia U-19 (4-3-2-1): Cahya Supriadi (kiper); Kadek Arel Priyatna, Muhammad Ferarri, Marcell Januar Putra, Edgard Amping; Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico; Frezy Al Hudaifi, Ferdiansyah Cecep; Rabbani Tasnim.

Pelatih: Shin Tae-yong 

 

Timnas Filipina U-19 (4-3-3): Lance Jeter Aquino (kiper); Jaime Domingo, Zachary C. Taningco, Cian Gabriel Galsim, Dov Anthony Misael; John Dale Raes, Antoine Ortega, Justin Lawrence; Kamil Jeser Rendon, Andres Rafael Teves, Uriel Reyes Dalapo.

Pelatih: Christopher E. Pedimonte

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement