Jumat 08 Jul 2022 17:53 WIB

Satgas: Delapan Kasus Covid-19 Baru Muncul di Kota Batam

Sebelumnya, Batam sempat beberapa kali nihil kasus aktif Covid-19.

Tes Covid-19 (Ilustrasi). Provinsi Kepulauan Riau mencatat delapan kasus aktif Covid-19 baru yang muncul di Batam pada Jumat (8/7/2022).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Tes Covid-19 (Ilustrasi). Provinsi Kepulauan Riau mencatat delapan kasus aktif Covid-19 baru yang muncul di Batam pada Jumat (8/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat delapan kasus aktif Covid-19 baru yang muncul di Batam sehingga jumlah pasien menjadi sembilan orang. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri Adi Prihantara, mengatakan penambahan kasus baru di Batam itu tertinggi dalam dua bulan terakhir.

"Batam beberapa kali nihil kasus aktif Covid-19, namun tidak bertahan lama setelah muncul satu atau dua kasus baru," kata Adi di Tanjungpinang, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga

Menurut Adi, jumlah warga yang terinfeksi Covid-19 di kota itu cukup tinggi pada Jumat ini. Sekda Kepri itu mengungkapkan penambahan kasus baru juga terjadi Tanjungpinang, Ibu Kota Kepri. Penambahan satu pasien baru itu menyebabkan jumlah kasus aktif di Tanjungpinang menjadi delapan orang setelah satu pasien lainnya dinyatakan sembuh.

"Tidak ada kasus kematian akibat Covid-19 di Kepri dalam pekan ini," ujarnya.

Adi mengemukakan seluruh kabupaten di Kepri, yakni Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, dan Kepulauan Anambas nihil kasus aktif Covid-19. Lingga dan Anambas lebih dari tiga bulan lalu nihil kasus aktif Covid-19.

Bintan lebih dari dua pekan nihil kasus aktif Covid-19, sementara Karimun baru sepekan lalu. Sedangkan satu pasien di Natuna beberapa hari lalu dinyatakan sembuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement