Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

PT Transjakarta Ciduk Terduga Laki-Laki Mesum di Transportasi Publik

Jumat 08 Jul 2022 15:53 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra

Sejumlah penumpang menaiki bus wisata Transjakarta di Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Sejumlah penumpang menaiki bus wisata Transjakarta di Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Transjakarta tidak mentoleransi segala bentuk tindakan yang meresahkan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengamankan seorang penumpang laki-laki yang diduga berbuat mesum di sektor transportasi publik. Pria tersebut diamankan di Halte Grogol, Jakarta Barat saat sedang menggunakan layanan Transjakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, saat ini, laki-laki tersebut sedang dalam proses untuk diserahkan ke kepolisian agar dilakukan tindakan lebih lanjut. "Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil kesigapan tim keamanan Transjakarta menindaklanjuti laporan publik di media sosial," jelas Anang di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Dia menjelaskan, PT Transjakarta tidak mentoleransi segala bentuk tindakan yang meresahkan dan menggganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan. Termasuk kaitannya dengan tindakan pencabulan yang dilakukan oleh pelaku, yang telah menjadi laporan masyarakat.

Baca: Yuk, Hari Ini Naik Bus Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta Gratis

"Transjakarta akan mencegah masuk dan menggunakan fasilitas Transjakarta untuk orang yang diduga telah melakukan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan," kata Anang.

Apabila mengalami atau mengetahui tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan silakan hubungi call center Transjakarta di nomor 1500102, chat Whatsapp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi milik Transjakarta.

Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta di Twitter@PT_Transjakarta dan Instagram @pt_transjakarta, atau mengunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA