Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

60 Ribu Warga Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan pada Libur Sekolah

Jumat 08 Jul 2022 13:08 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Pengunjung memadati area Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan (ilustrasi)

Pengunjung memadati area Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan (ilustrasi)

Foto: Republika/Thoudy Badai
Kebanyakan pengunjung merupakan para keluarga yang menghabiskan waktu bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengungkapkan, lebih 60 ribu warga DKI Jakarta dan berbagai daerah telah mengunjungi objek wisatadi Jakarta Selatan tersebut pada masa libur sekolah dan menjelang Idul Adha1443 Hijriah. "Musim liburan itu puncaknya 26 Juni kemarin, ada lebih dari 62 ribu karena hari Minggu," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat dihubungi di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Bambang mengatakan, kebanyakan pengunjung merupakan para keluarga yang menghabiskan waktu bersama untuk menikmati objek wisata itu. Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung di hari-hari mendatang, pihaknya telah menyiapkan beberapa hal. Seperti lokasi parkir, petugas pelayanan serta adanya kewajiban vaksin dosis satu bagi anak-anak dan vaksin dosis dua bagi orang dewasa.

Baca Juga

Dia menegaskan, satwa yang berada di Taman Margasatwa Ragunan sudah bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Pihaknya menyiapkan lima dokter hewan dan para petugas medis untuk mengecek kesehatan satwa secara rutin. Pemeriksaan kesehatan rutin satwa di Ragunan meliputi pemeriksaan laboratorium hingga pemberian nutrisi agar daya tahan tubuh tetap terjaga dari segala penyakit.

"Ragunan juga selalu rutin memeriksa kesehatan satwa dengan pengecekan feses di laboratorium, pemberian vitamin dan nutrisi agar daya tahan tubuh terjaga," tuturnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA