Kamis 07 Jul 2022 23:41 WIB

Operasi Aman Nusa II di Kalbar

Operasi Aman Nusa II berupa pemeriksaan kesehatan sapi dan kambing..

Red: Mohamad Amin Madani

Seekor sapi menjalani pemeriksaan kesehatan mulut oleh dokter hewan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar di kandang ternak milik Suhedi di Parit Haji Muksin, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (7/7/2022). Polda Kalbar bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Aman Nusa II berupa pemeriksaan kesehatan sapi dan kambing serta penyemprotan desinfektan di sejumlah peternakan di wilayah setempat guna mencegah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut. (FOTO : ANTARA/Jessica Helena Wuysang)

Seorang personel Dit Samapta Polda Kalbar menyemprotkan cairan desinfektan di kandang sapi milik Suhedi di Parit Haji Muksin, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (7/7/2022). Polda Kalbar bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Aman Nusa II berupa pemeriksaan kesehatan sapi dan kambing serta penyemprotan desinfektan di sejumlah peternakan di wilayah setempat guna mencegah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut. (FOTO : ANTARA/Jessica Helena Wuysang)

Sejumlah sapi memamah rumput sebelum diperiksa kesehatannya saat pelaksanaan Operasi Aman Nusa II di kandang ternak milik Suhedi di Parit Haji Muksin, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (7/7/2022). Polda Kalbar bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Aman Nusa II berupa pemeriksaan kesehatan sapi dan kambing serta penyemprotan desinfektan di sejumlah peternakan di wilayah setempat guna mencegah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut. (FOTO : ANTARA/Jessica Helena Wuysang)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,KUBU RAYA -- Seekor sapi menjalani pemeriksaan kesehatan mulut oleh dokter hewan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar di kandang ternak milik Suhedi di Parit Haji Muksin, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (7/7/2022).

Polda Kalbar bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Aman Nusa II berupa pemeriksaan kesehatan sapi dan kambing serta penyemprotan desinfektan di sejumlah peternakan di wilayah setempat guna mencegah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement