Kamis 07 Jul 2022 23:31 WIB

Oliver Kahn Akui Ronaldo Masuk Jajaran Terbaik dalam Sejarah

Namun, bagi Kahn, CR7 tak sesuai dengan filosofi Muenchen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo.
Foto: DOK REPUBLIKA
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- CEO Bayern Muenchen Oliver Kahn mengesampingkan langkah untuk superstar Manchester United Cristiano Ronaldo karena akan tidak sesuai dengan filosofi klub. Ronaldo telah meminta Manchester United mempertimbangkan tawaran yang cocok untuknya musim panas ini, dengan beberapa klub terpilih yang mampu menyelesaikan kesepakatan seperti itu. 

Salah satunya Bayern Muenchen, yang bisa kehilangan striker andalan Robert Lewandowski musim panas ini. Namun, para petinggi klub telah menyatakan sikap mereka kepada publik untuk meredam rumor yang menghubungkan ikon Portugal dengan kepindahan ke Allianz Arena.

Baca Juga

"Setinggi apa pun saya menilai Cristiano Ronaldo sebagai salah satu yang terbaik, transfer tidak akan sesuai dengan filosofi kami," kata CEO Kahn kepada publikasi Jerman, dikutip dari 90min, Kamis (7/7/2022).

Kahn tidak menjelaskan apa yang dia maksud dengan itu, tetapi komentarnya cukup pasti. Itu pada dasarnya meninggalkan Chelsea dan Paris Saint-Germain sebagai dua klub Eropa yang mungkin bersedia dan mampu melakukan langkah untuk Ronaldo.

Ronaldo ingin melanjutkan pengejaran tanpa henti atas gelar dan penghargaan pribadi, dan dia tidak percaya dia bisa mencapai tujuannya di Manchester United musim depan. Kegagalan The Red Devils untuk lolos ke Liga Champions juga memengaruhi keputusan tersebut.

Diyakini Man United akan mengizinkan Ronaldo pergi dengan biaya relatif murah sekitar 15 juta poundsterling, meskipun dia akan mendapatkan tawaran upah signifikan - bahkan jika dia melakukan pemotongan gaji, seperti yang ditunjukkan oleh agennya Jorge Mendes.

PSG diyakini memiliki minat pada penyerang, tetapi masih harus dilihat apakah mereka akan bergerak untuk pemain Portugal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement