Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Spurs Diklaim Segera Rampungkan Perekrutan Bek Kanan Middlesbrough

Kamis 07 Jul 2022 20:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Djed Spence.

Djed Spence.

Foto: nottinghamforest.co.uk.
Djed Spence diharapkan bergabung pada latihan pramusim Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur disebut-sebut segera menyelesaikan kepindahan Djed Spence dari Middlesbrough pada pekan ini. Bek kanan berusia 21 tahun itu pun diharapkan sudah bisa disertakan dalam skuad The Lilywhites dalam tur pramusim, yang bakal diawali di Korea Selatan pada akhir pekan ini. 

Setelah mendatangkan Richarlison dan Yves Bissouma dengan total nilai transfer mencapai 85 juta poundsterling, Spurs ternyata masih belum puas. Perekrutan Richarlison dan Bissouma ini sebelumnya telah melengkapi dua pemain yang didatangkan secara gratis, yaitu Ivan Perisic dan Fraser Forster. 

Baca Juga

Aktivitas Spurs di bursa transfer pemain pun berlanjut. Klub asal London Utara itu digadang-gadang tengah berusaha merampungkan kepindahan Spence. Spurs dan Middlesbrough, selaku klub pemilik Spence, dikabarkan telah mencapai kata sepakat soal kepindahan bek sayap asal Inggris tersebut. 

"Dua klub tersebut telah mencapai kesepakatan. Spence diharapkan sudah menjalani tes medis pada pekan ini. Kemudian, Spence akan disertakan dalam tur pramusim Spurs, yang akan dimulai pada akhir pekan ini," tulis laporan Telegraph, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (7/7/2022). 

Kabarnya, Spurs sepakat menebus Spence dengan nilai transfer sebesar 15 juta poundsterling. Namun, kesepakatan dengan The Boro ini tidak diraih Spurs dengan mudah. Sebelumnya, Middlesbrough sempat menolak tawaran nilai transfer mencapai 10 juta poundsterling dari The Lilywhites. 

Spurs akhirnya bisa membujuk Middlesbrough dengan tawaran nilai transfer mencapai 15 juta euro. Spence, yang merupakan jebolan tim junior Fulham itu, digadang-gadang bakal menjadi rekrutan kelima peringkat keempat Liga Primer Inggris musim ini tersebut pada jendela transfer musim panas saat ini. 

Spence menarik minat The Lilywhites saat melakoni masa peminjaman di Nottinham Forest pada sepanjang musim ini. Dari 50 penampilan, termasuk 42 partai di Divisi Championship, Spence menyumbang tiga gol dan lima assist. Ujungnya, Spence berhasil mengantarkan Forest promosi ke Liga Primer Inggris muim depan via babak playoff Divisi Championship. 

Pelatih Spurs, Antonio Conte, kabarnya menyiapkan Spence sebagai pilihan utama di sisi kanan pertahanan The Lilywhites pada musim depan. 

Saat ini, Spurs tercatat hanya memiliki dua pemain, yang berposisi asli sebagai bek kanan, Emerson Royal dan Matt Doherty. Namun, Doherty terpaksa absen pada sebagian besar musim ini lantaran mengalami cedera. Alhasil, Conte pun hanya memiliki Emerson sebagai pilihan di posisi bek kanan. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA