Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Chelsea Semakin Berambisi Dapatkan Kalidou Koulibaly

Kamis 07 Jul 2022 19:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Ciro Immobile dari Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Napoli di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Ciro Immobile dari Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Napoli di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Namun, Barcelona juga telah menyatakan minatnya kepada bek Napoli itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mendapat dorongan dalam mengejar bek tengah baru menyusul laporan bahwa Kalidou Koulibaly lebih memilih pindah dari Italia jika dia meninggalkan Napoli musim panas ini. The Blues tetap berniat memperkuat jantung pertahanan dalam jendela saat ini dan bek tengah Senegal itu telah muncul setelah klub frustrasi untuk mendapatkan Matthijs de Ligt.

Setelah kehilangan Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona dengan status bebas transfer, Chelsea telah menjadikan memperkuat lini belakang mereka sebagai prioritas utama musim panas ini.  

Baca Juga

The Blues dipahami telah terkunci dalam pembicaraan dengan Juventus untuk bek tengah De Ligt, namun, setelah melihat pengejaran mereka terhadap pemain Belanda itu menemui jalan buntu, klub London barat telah mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain.

Pemain Napoli, Koulibaly, menjadi salah satu pemain yang masuk dalam radar Chelsea dan tampaknya The Blues berpeluang untuk merekrutnya jika ia meninggalkan tim Serie A musim panas ini. Menurut Gianluca Di Marzio, pemain berusia 31 tahun itu tidak ingin bertahan di Italia jika dia ingin mengakhiri masa tinggalnya di Napoli.

Chelsea dipahami sebagai salah satu kandidat utama untuk tanda tangan sang bek, namun Barcelona juga telah menyatakan minatnya. Berita itu akan menjadi dorongan bagi The Blues yang baru-baru ini mengalami kemunduran dalam mengejar De Ligt.

Saat bertugas di Nations League bersama Belanda bulan lalu, pemenang Golden Boy 2018 itu mengisyaratkan bahwa dia siap untuk memulai tantangan baru. "Ada percakapan yang sedang berlangsung antara saya dan Juventus. Saat ini saya fokus pada bagaimana saya tampil di lapangan," kata De Ligt dikutip dari Express, Kamis (7/7/2022).

"Begitu saat yang tepat tiba, saya akan memutuskan untuk memperpanjang atau melihat lebih jauh. Saya melihat proyek olahraga. Berakhir di urutan keempat berturut-turut selama dua tahun berturut-turut tidak cukup baik, Juventus juga tahu ini. Jadi sebagai Juventus, kami memilikinya untuk membuat langkah. Saya pemain Juventus jadi saya fokus pada itu saat ini," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA