Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Ingin Lepas Tujuh Pemain, Arsenal Cari Klub Peminat

Kamis 07 Jul 2022 18:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Nicolas Pepe dari Arsenal (kanan) ingin dijual klub.

Nicolas Pepe dari Arsenal (kanan) ingin dijual klub.

Foto: Justin Setterfield / Pool Photo via AP
Arsenal ingin mendepak tujuh pemain yang tak maksimal musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal diketahui telah menghabiskan dana total sebesar 83 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) di bursa transfer musim panas pemain kali ini. Manajemen The Gunners telah merampungkan kepindahan Gabriel Jesus, Fabio Vieira, Marquinhos, dan Matt Turner, guna meningkatkan kualitas skuad tim besutan Mikel Arteta tersebut. 

Kendati begitu, aktivitas The Gunners di bursa transfer musim panas dikabarkan belum sepenuhnya selesai. Klub asal London Utara itu masih mengincar sejumlah pemain, termasuk gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Arsenal kabarnya harus menyediakan setidaknya 30 juta poundsterling (Rp 539 miliar) untuk bisa merekrut gelandang asal Belgia tersebut. 

Baca Juga

Untuk itu, Arsenal membutuhkan tambahan dana segar untuk mendukung rencana tersebut. Manajemen The Gunners pun telah menyusun daftar pemain yang siap dijual. Dari daftar tersebut terselip nama Nicolas Pepe, yang saat ini masih berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan The Gunners. 

Winger yang direkrut dengan banderol transfer 72 juta poundsterling pada 2019 itu ternyata bukan satu-satunya pemain yang siap dilepas The Gunners. ''Arsenal siap melepas tujuh pemain sekaligus pada musim panas kali ini untuk mendapatkan tambahan dana transfer,'' tulis laporan The Sun, Kamis (7/7/2022). 

Selain Pepe, The Gunners juga rela melepas Bernd Leno, Hector Bellerin, Lucas Torreira, Pablo Mari, Ainsley Maitland-Niles, dan Reiss Nelson. Namun, The Gunners disebut masih menemui kesulitan dalam mencari klub peminat para pemain tersebut, yang sempat melakoni masa peminjaman di klub lain pada musim ini. 

Dari deretan pemain tersebut, Fulham dikabarkan tertarik merekrut Leno. Peluang untuk tetap bertahan di Kota London dan hijrah ke Fulham itu pun kabarnya disambut baik oleh penjaga gawang asal Jerman tersebut. Kendati begitu, The Cottagers diklaim belum melayangkan tawaran resmi kepada The Gunners. 

Kondisi serupa juga terjadi pada Pepe. Eks winger Lille itu dikabarkan minim peminat di jendela transfer musim panas kali ini. Situasi ini tidak terlepas dari inkonsistensi performa Pepe, yang hanya mengemas tiga gol dari 23 penampilan di semua ajang pada musim ini. 

Selain itu, Hector Bellerin juga digadang-gadang bakal hengkang ke Real Betis pada musim panas kali ini. Bek sayap asal Spanyol itu, yang melakoni masa peminjaman di Betis, sempat mengaku kerasan memperkuat Betis menyusul keberhasilan merengkuh titel Copa del Rey pada musim ini. Namun, Betis tidak mengaktifkan opsi perekrutan permanen dan Bellerin diketahui sudah mengikuti latihan pramusim bersama Arsenal. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA