Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Barcelona Dikabarkan Sepakati Persyaratan Pribadi dengan Jules Kounde

Kamis 07 Jul 2022 17:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Sevilla Jules Kounde (kiri).

Bek Sevilla Jules Kounde (kiri).

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Nama Jules Kounde salah satu topik yang hangat diperbincangkan belakangan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona semakin dekat menuju penandatanganan Jules Kounde. Barcelona dikabarkan menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain asal Prancis itu.

Kini, Blaugrana hanya perlu 'menaklukkan' Sevilla sebagai pemilik sang bek. Raksasa Katalunya tinggal mengajukan penawaran. Los Cules berharap kesepakatan tercapai di angka maksimal 60 juta euro (Rp 917 miliar).

Baca Juga

Nama Kounde salah satu topik yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Itu karena performa impresifnya selama berkostum Los Nervionenses. Sejak Juli 2019, ia membela klub Andalusia itu.

Ia masuk dalam jajaran bek terbaik La Liga Spanyol. Ia juga konsisten dipanggil tim nasional Prancis. Sejumlah tim elite Eropa meminatinya.

Chelsea FC sempat berada di garis terdepan dalam mengejar Kounde. Maklum, the Blues sangat butuh palang pintu anyar. Mereka sudah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Barcelona ikut dalam perburuan eks Bordeaux. Kounde pun tertarik menuju Camp Nou. Menurut jurnalis terkenal Spanyol, Gerard Romero, persyaratan pribadi tidak akan menjadi faktor yang menghambat kesepakatan ini. 

"Sekarang masih harus dilihat, apakah Barcelona akan mengajukan penawaran yang bisa menggoda Sevilla untuk melepas pemain internasional Prancis itu," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle, Kamis (7/7/2022).

Sama seperti Chelsea, Barca juga membutuhkan tambahan di lini belakang. Terutama di sektor bek tengah. Gerard Pique mulai menua. Usia Pique menyentuh angka 35. Sang wakil kapten masuk keluar ruang perawatan pada musim lalu. Kini ia masih berlatih sendirian.

Kemudian Samuel Umtiti, Clement Lenglet, serta Oscar Mingueza tidak masuk rencana pelatih Xavi Hernandez. Eric Garcia belum tampil sesuai ekspektasi.

Itulah mengapa raksasa Katalunya dikaitkan dengan Kounde. Sudah tiga musim, pesepak bola 23 tahun itu bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 133 laga di berbagai ajang, mencetak sembilan gol dan menyumbang tiga assist.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA