Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Seluruh Wilayah DKI Jakarta Cerah Berawan Hari Ini

Kamis 07 Jul 2022 09:27 WIB

Red: Nora Azizah

Suasana langit biru di Jakarta terlihat di menara Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Suasana langit biru di Jakarta terlihat di menara Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Foto: Republika/Thoudy Badai
BMKG prediksi seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Kamis (7/7/2022) siang. Dikutip dari situs resmi BMKG di Jakarta, lima wilayah di DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara cerah berawan, sedangkan Kepulauan Seribu cerah.

Kemudian pada malam hari, Jakarta Barat berawan, sedangkan wilayah lainnya, serta Kepulauan Seribu cerah berawan. Adapun rata-rata suhu udara di Jakarta yakni minimum 24 derajat celsius, sedangkan tertinggi 33 derajat celsius. Suhu udara Kepulauan Seribu yakni 26-31 derajat celsius. Kelembaban udara di Jakarta berkisar 60-95 persen dan Kepulauan Seribu berkisar 70-95 persen.

Baca Juga

Sementara, BMKG memprakirakan sebagian wilayah Indonesia masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Dalam informasi yang dirilis InfoBMKG diikuti secara daring di Jakarta, dijelaskan bahwa sirkulasi siklonik terpantau di wilayah Papua yang membentuk daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin atau konvergensi memanjang di Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur, perairan selatan Jawa Barat, perairan selatan NTT, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara hingga Teluk Tomini, Sulawesi Selatan hingga barat laut Sulawesi, dan di laut Maluku.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA