Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Belum Makan dan Minum, Carlos Santana Pingsan Saat Manggung

Kamis 07 Jul 2022 01:41 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Musisi Carlos Santana pingsan di panggung karena kelelahan dan dehidrasi.

Musisi Carlos Santana pingsan di panggung karena kelelahan dan dehidrasi.

Foto: EPA
Musisi Carlos Santana pingsan di panggung karena kelelahan dan dehidrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris legend asal Meksiko-Amerika, Carlos Santana, mengalami kejadian kurang menyenangkan. Ia pingsan saat sedang manggung selama konser di Pine Knob Music Theater, Michigan, Amerika Serikat.

Santana pingsan akibat kelelahan dan dehidrasi, ia juga belum makan dan minum sebelum naik ke atas panggung. Tetapi manajer Santana, Michael Vrionis, memastikan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi Santana, karena ia baik-baik saja.

Baca Juga

Saat hendak dilarikan ke unit gawat darurat Rumah Sakit McLaren Clarkston, musisi berusia 74 tahun itu sempat melambaikan tangan ke penonton ketika dibopong. Akibat insiden ini, penampilan selanjutnya harus ditunda.

“Pertunjukan untuk 6 Juli 2022 di The Pavilion at Star Lake (sebelumnya S&T Bank Music Park) di Burgettstown, PA, akan ditunda di kemudian hari. Detail lebih lanjut menyusul melalui Live Nation,” ucap Vrionis dilansir dari Fox News, Kamis (7/7/2022).

Terlihat dalam video yang beredar, Santana pingsan sekitar 40 menit sudah berada di atas panggung. Dan saat itu ia sedang membawakan lagu "Joy". Dia tampak duduk di atas riser dan kemudian hilang kesadaran.

Tirai privasi ditempatkan untuk menutupi Santana yang sedang dibantu medis di atas panggung, dan setelah sekitar 20 menit tirai itu dilepas, sembari tampak Santana yang dibopong dan dia sambil melambai ke arah penonton.

Musisi rock itu pun mengeluarkan pernyataan di halaman Facebook-nya, mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar atas perhatian mereka. “Untuk satu dan semua, terima kasih atas doa-doamu yang berharga,” tulis dia mengawali.

“Lupa makan dan minum air, jadi saya dehidrasi dan pingsan. Semoga berkah dan keajaiban juga mengiringi kalian semua,” tulis dia lagi.

Santana bersama bandnya yang bernama Santana, saat ini sedang tur bersama band Earth, Wind & Fire, bertajuk Miraculous Supernatural Tour. Band ini dijadwalkan untuk bermain di Burgettstown, Pennsylvania, pada Rabu, yang telah dibatalkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA