Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Hati-Hati, Kendaraan Parkir Liar di Kawasan Senopati Jakarta Selatan akan Diderek

Rabu 06 Jul 2022 21:12 WIB

Red: Nora Azizah

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek sebuah mobil yang parkir sembarangan.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek sebuah mobil yang parkir sembarangan.

Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Dinas Perhubungan Jakarta Selatan siapkan 10 mobil derek tindak parkir liar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya melakukan penindakan terhadap kendaraan yang diparkir liar di Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Wakil Direktur Lalulintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana mengatakan, penindakan itu merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terkait parkir liar.

"Kemarin di kawasan Senopati-Suryo ada 10 kendaraan di derek oleh Dishub dan empat kendaraan dilakukan penilangan," kata Rusdy Pramana di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Rusdy menambahkan, pihaknya langsung merespon arahan dari Kapolda Metro Jaya mengenai maraknya parkir liar di sejumlah titik yang mengakibatkan kemacetan. Tak hanya itu, DirektoratLalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga telah melakukan rapat bersama para Kasat Lantas dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait parkir liar di masing-masing wilayah Jakarta.

"Sudah diidentifikasi beberapa daerah rawan macet, salah satunya JlGunawarman, Senopati, Suryo," ujar Rusdy.

Dia mengatakan, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di masing-masing titik rawan kemacetan. "Hari ini akan didirikan pos bersama dengan rekan-rekan dari Dishub pada kawasan dimaksud," tutur Rusdy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA