Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Sungai Cimanis

Rabu 06 Jul 2022 20:11 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Indira Rezkisari

Dua bocah yang berenang di Sungai Cimanis, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/7/2022), tewas akibat tenggelam.

Dua bocah yang berenang di Sungai Cimanis, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/7/2022), tewas akibat tenggelam.

Foto: Wikipedia
Satu korban tenggelam baru ditemukan sore tadi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Dua bocah tenggelam saat sedang berenang di Sungai Cimanis, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua bocah itu bernama Riko (11) dan Adam bin Toha (11). Keduanya merupakan warga Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga

Peristiwa itu bermula saat kedua korban sedang berenang bersama anak-anak lain di Sungai Cimanis, Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua korban lalu hilang karena tenggelam di sungai tersebut.

Mengetahui kedua temannya tenggelam, teman-teman korban berlarian ke arah permukiman untuk meminta pertolongan warga. Setelah dilakukan pencarian, satu orang korban bernama Riko berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan korban bernama Adam, dinyatakan hilang.

Upaya pencarian kemudian dilakukan tim SAR Gabungan. Korban Adam akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada Kamis (6/7/2022) sekitar pukul 15.37 WIB.

‘’Korban ditemukan mengambang sejauh sepuluh meter dari LKP (last known position) dalam keadaan meninggal dunia,’’ ujar Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Edy Pamungkas, Rabu (6/7/2022).

Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga korban. ‘’Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing,’’ tandas Edy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA