Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Restoran di Lampung Gratiskan Makan Nama Muhammad dan Maria

Rabu 06 Jul 2022 19:25 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ilham Tirta

Makan di restoran (ilustrasi).

Makan di restoran (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Mereka mendapatkan jatah makan gratis nasi sambal asin selama aksi promo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Restoran Nasi Sambal Asin di Jalan Gatot Subroto, Sukarata, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung menggratiskan makan bagi pengunjung yang bernama depan Muhammad atau Maria, Rabu (6/7/2022). Pengunjung rumah makan tersebut, dapat menunjukkan identitas diri bahwa benar nama depannya Muhammad atau Maria, untuk mendapatkan jatah makan gratis nasi sambal asin, selama aksi promo.

“Kami berikan menu makan gratis tanpa ada syarat syarat lainnya," kata Rachmat Budiawan Sentosa (31 tahun), pemilik RM Nasi Sambal Asin dalam keterangan persnya, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Menurut dia, sebagai seorang Muslim, program aksi promo makan gratis tersebut rencananya akan berlaku setiap hari Jumat. “Jumat adalah hari yang utama untuk berbagi atau sedekah, dan untuk promo ini berlaku juga sampai tiga bulan kedepan," ujarnya.

Niat menggelar makan gratis ini, terpicu dari adanya dugaan penistaan agama oleh salah satu waralaba resto dan club di Jakarta. Promo mereka yang dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam ini sangat memprihatinkan.

Aksi promo makan gratis bagi yang bernama Muhammad dan atau Maria tersebut, sudah berjalan sejak 1 Juli 2022, meskipun rumah makan tersebut baru dibuka sebulan terakhir.

Pengunjung bernama Muhammad Ikmal mengapresiasi dengan adanya promo tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan manajemen rumah makan dapat membantu sesama masyarakat.

"Alhamdulillah, bisa membantu juga bagi masyarakat khususnya yang punya nama Muhammad," ujar Ikmal.

Ikmal mengatakan, dirinya datang bersama sejumlah anak dari pondok pesantren. Dia dan sejumlah santri mengungkapkan rasa terima kasih telah diundang untuk mencoba menu di rumah makan tersebut.

Rumah Makan Nasi Sambal Asin tersebut buka setiap hari dari pukul 10.00 - 21.00 WIB ini memiliki berbagai menu makanan dan minuman khas Indonesia. Harga yang ditawarkan mulai Rp 10 ribu sampai Rp 55 ribu per porsinya.

Selain promo Muhammad dan Maria, restoran ini juga menawarkan promo menarik lainnya. Di antaranya, setiap pembelian minum gratis nasi sambal asin. Serta voucher gratis makan minimal pembelian Rp 50 ribu.

Di rumah makan ini juga menyediakan free wifi bagi setiap pengunjung yang datang. Bagi pengunjung yang belum sempat datang langsung, bisa melakukan pemesanan secara online.

Untuk saat ini, menu makanan seperti nasi sambal asin plus ayam, ikan gurame, bebek dan minuman lainnya bisa diorder melalui Go Food dan Sophee Food.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA