Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Malacia Menuju Old Trafford, Van Persie Kirim Pesan Bermakna untuk Penggemar MU

Rabu 06 Jul 2022 18:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tyrell Malacia.

Tyrell Malacia.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Ia yakin Malacia akan memiliki relasi yang hebat dengan pendukung MU.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Robin van Persie bereaksi setelah Tyrell Malacia resmi merapat ke Manchester United. Saat ini Van Persie menjadi asisten pelatih Feyenoord.

Malacia merupakan mantan anak asuhnya. Ia ikut bangga melihat sepak terjang bek kiri yang bulan berusia 23 tahun itu. Tantangan baru menunggu sang wonderkid.

Baca Juga

"Hay Tyrell, ini Robin di sini. Saya ingin mengucapkan selamat atas transfer fantastis anda ke Manchester United, dan momen besar dalam karier anda," demikian kutipan tulisan di aku twitter Feyenoord, dikutip dari Talksport, Jumat (6/7).

Ia melihat sang bek selalu tampil percaya diri. Secara individu, menurutnya Malacia termasuk pesepakbola berkualitas. Seseorang yang juga konsisten bekerja keras.

Van Persie menilai, Man United mendapat tambahan berkelas. Modal berharga bagi the Red Devils dalam mengarungi musim depan. Pelatih Erik ten Hag, memiliki lebih banyak pilihan di sektor bek sayap.

"Untuk semua penggemar setan merah, anda tidak hanya mendapatkan bek sayap yang sangat berbakat, tetapi juga pria fantastis. Dukung dia di saat baik dan buruk, dia akan memberikan segalanya untuk kalian," ujar tokoh 38 tahun ini.

Ia yakin Malacia akan memiliki relasi yang hebat dengan pendukung MU. Atas nama Feyenoord, ia mengucapkan terima kasih kepada pemilik lima caps tim nasional Belanda itu. Menurutnya sang wonderkid sudah memberi contoh positif kepada para pemain muda di negeri kincir angin.

"Anda adalah contoh nyata untuk generasi berikutnya, jadi terima kasih banyak atas semua usaha anda dan semua yang telah anda lakukan untuk klub kami. Saya berharap yang terbaik untuk anda," tutur Van Persi.

Total lima musim Malacia berada di skuat utama De club aan de Maas. Sejauh itu, ia tampil dalam 136 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA