Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Prawira Bandung Nikmati Persiapan Jelang Babak Play-off

Rabu 06 Jul 2022 17:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

IBL

IBL

Foto: IBL
Beberapa pemain mengalami perkembangan dengan cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Prawira Bandung lolos ke babak play-off Indonesia Basketball League 2022. Babak playoff akan diselenggarakan di GOR C-Tra, Kota Bandung mulai 13 Agustus mendatang. 

Dengan waktu satu bulan tersisa Prawira Bandung terus mempersiapkan tim. Pelatih Prawira Bandung, David Singleton mengakui semua tim menikmati latihan dan uji coba yang dilakukan setiap pekannya. 

Baca Juga

“Kami terus meningkatkan kemampuan setiap harinya di dalam pertandingan untuk bisa lebih tajam, memiliki persiapan dengan baik dan menampilkan level permainan terbaik. Itu semua sudah berjalan dengan baik,” kata David, Kamis (6/7/2022). 

David memang tidak menggambarkan rencana apa yang diberikan pada pemain. Namun dia optimis akan memberikan hasil maksimal bagi Prawira untuk lolos ke babak final. 

“Saya tidak perlu mengatakan bagaimana kami akan memenangi pertandingan, yang pasti kami akan bermain bola basket dengan baik, yang mana kami tahu bagaimana melakukannya,” kata David. 

David pun terus memantau perkembangan anak asuhnya. Menurutnya, perbedaan kondisi para pemain membuat setiap pemain memiliki perbedaan waktu dalam berkembang. 

“Beberapa pemain mengalami perkembangan dengan cepat tapi ada juga yang perlahan, tapi yang terpenting mereka berkembang dan menikmatinya. Karena itu saya pun merasa bangga sekaligus senang dengan program latihan sejauh ini,” kata David. 

Untuk itu, David memanfaatkan waktu tersisa untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tim. Dia mengakui tim semangat untuk menyelesaikannya hingga akhirnya bermain di babak play-off nanti. 

“Saya pikir, tim terus tampil lebih baik, sesuatu yang kami raih setiap hari, setiap pekan dengan menantang diri kami sendiri agar bisa tampil lebih baik. Masih banyak pekerjaan yang akan kami lakukan dan kami semangat dalam menjalaninya,” ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA