Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Pupuk Indonesia Dukung Ketersediaan Pasokan Darah PMI

Rabu 06 Jul 2022 16:53 WIB

Red: Christiyaningsih

PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Foto: Pupuk Indonesia
Pupuk Indonesia menggelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Rabu (6/7/2022). Kegiatan ini diikuti 87 peserta yang seluruhnya adalah insan Pupuk Indonesia.

SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menyatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang digelar oleh perusahaan setiap tiga bulan sekali. Tujuannya adalah untuk mendukung ketersediaan stok darah, terutama untuk Provinsi DKI Jakarta. 

Baca Juga

“Kami rutin bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta melakukan donor guna mendukung ketersediaan stok darah yang sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien yang rutin melakukan transfusi darah,” jelas Wijaya.

Selain dapat membantu sesama, kegiatan donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Di antaranya dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, dapat mendeteksi penyakit serius, meningkatkan produksi sel darah merah, dan sebagainya.

Oleh karena itu, donor darah ini juga menjadi bagian dari program K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di lingkungan Pupuk Indonesia di mana perusahaan menaruh perhatian tinggi terhadap keselamatan dan kesehatan karyawan. Jika insan Pupuk Indonesia sehat, maka perusahaan dapat meningkatkan kinerja sesuai yang ditargetkan oleh manajemen dan pemegang saham.

Wijaya berharap agar kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta membantu PMI DKI Jakarta dalam menjaga ketersediaan stok darah. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya tuntas, kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan diutamakan bagi pribadi, perusahaan, dan negara. 

“Semoga kegiatan donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang mebutuhkan darah, dan bagi pendonor semoga senantiasa diberikan kesehatan selalu,” kata Wijaya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA