Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pique Masih Berjuang Keras Melawan Cederanya

Rabu 06 Jul 2022 14:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Gerard Pique.

Gerard Pique.

Foto: AP/Joan Monfort
Cedera aduktor terus menghantui Pique dalam tiga bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pada Juni 2022, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez terlibat pembicaraan serius dengan wakil kapten timnya, Gerard Pique. Xavi ingin mengetahui kondisi terkini Pique.

Ia tak meragukan kemampuan dan profesionalitas sang bek, tapi usia Pique telah menyentuh angka 35. Xavi ingin menanyakan apakah yang bersangkutan masih kuat secara fisik untuk tampil di level teratas pada musim depan.

Pique berupaya keras agar sepenuhnya pulih dari masalah aduktor. Cidera tersebut terus menghantuinya dalam tiga bulan terakhir.

Barca mulai memasuki latihan pramusim. Rupanya eks Manchester United belum benar-benar bugar. Ia tak beraktivitas bersama rekan-rekannya di lapangan.

"Menurut Diario AS, sang veteran masih berjuang melawan cederanya. Saat pemain lainnya kembali ke lapangan untuk latihan pramusim, Pique masih berolahraga sendirian di gym," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Rabu (6/7/2022).

Belum diketahui bagaimana cara Xavi mengelola mantan rekan setimnya. Bukan tidak mungkin jika ia bakal menempatkan Pique di bangku cadangan. Kendati status sang bek sebagai salah satu pemimpin Blaugrana tetap terjaga.

Sudah 14 musim, mantan kekasih Shakira itu bermarkas di Camp Nou. Sejauh itu ia tampil dalam 606 laga di berbagai ajang. Ia menyumbang 52 gol.

Pique merupakan jebolan akademi La Masia yang pindah ke tim muda Man United pada 2004 lalu. Kemudian dari 2004 hingga 2008 ia bermarkas di Old Trafford. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Real Zaragoza pada musim 2006/2007.

Lalu pada musim panas 2008, ia balik ke Camp Nou hingga sekarang. Pemilik 102 caps tim nasional Spanyol itu sudah meraih segalanya dalam balutan kostum Barcelona. Beberapa di antaranya, delapan gelar La Liga Spanyol dan tiga mahkota Liga Champions.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA