Rabu 06 Jul 2022 14:16 WIB

Jalan Raya di Tangerang Diselimuti Asap Putih, Diduga Ada Kebocoran APAR

Munculnya asap putih itu sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah
Pengendara terjebak kemacetan (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengendara terjebak kemacetan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Peristiwa tak biasa terjadi di Jalan Raya Merdeka, Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (6/7/2022) pagi. Jalan tersebut diselimuti asap berwarna putih seperti awan, menimbulkan tanda tanya bagi para pengguna jalan, hingga sempat menyebabkan kemacetan. 

Kejadian itu terjadi pada sekira pukul 07.00 WIB, saat jalanan tengah ramai dilalui oleh masyarakat yang berangkat bekerja. Polisi langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengecekan.

Baca Juga

Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, asap putih tersebut berasal tabung CO2 (karbondioksida) dari sebuah perusahaan distributor gas yang berlokasi di pinggir jalan. Ada dugaan kelalaian yang terjadi hingga menyebabkan gas meluber hingga ke jalanan. 

"Setelah kami dari Polsek Karawaci mengecek ke TKP, temuannya bahwa ada dugaan kelalaian karyawan untuk kran tabung CO2 bahan untuk Apar (Alat pemadam api ringan, Red)," ujar Hasoloan kepada wartawan, Rabu (6/7/2022). 

Asap putih itu, kata Hasoloan, menutupi jalan hanya selama beberapa menit saja. Sementara itu, kemacetan yang terjadi akibat kejadian itu dapat diurai sekitar satu jam. 

"Saya bersama para Kanit termasuk Kanit Lantas mengurai arus lalu lintas karena ada perlambatan karena mengundang perhatian. Sekitar jam 08.00 WIB sudah normal lalu lintasnya," tuturnya. 

Berdasarkan foto dan video yang tersebar luas di media sosial, sejumlah pengendara di Jalan Raya Merdeka, Cimone, stag dan sebagian putar balik lantaran ada asap putih di badan jalan. Kondisi asap putih terlihat menutupi kendaraan yang mencoba melintas. Kejadian itu tampak menyebabkan kendaraan bergerak lambat dan sempat macet. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement