Rabu 06 Jul 2022 13:00 WIB

Warga Depok Raih Juara Pertama Keluarga Teladan se-Jabar

Keluarga asal Depok itu unggul melawan peserta dari 27 kota dan kabupaten se-Jabar.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pasangan suami istri, Asy'ari dan Kristianawati berhasil meraih juara pertama Keluarga Teladan se-Jawa Barat yang merupakan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas). Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Depok, Rabu (6/7/2022) mengatakan Asy'ari dan istrinya Kristianawati meraih juara pertama tingkat Jabar sangat baik, karena berhasil unggul melawan 27 kota dan kabupaten se-Jabar.

"Selamat untuk Kota Depok khususnya Bapak Asy'ari dan Ibu Kristianawati, warga Cilodong yang sudah membawa nama baik Depok dalam lomba keluarga teladan tingkat Jabar. Semoga bisa menjadi contoh untuk semua keluarga di Kota Depok," katanya.

Baca Juga

Dalam lomba itu, Kota Depok berhasil meraih juara pertama. Disusul juara kedua yang berhasil disabet Kota Cimahi, Kabupaten Kuningan dan juara harapan diraih Kota Cianjur. "Tentu prestasi ini semata karena kerja sama serta sinergisitas semua pihak, sehingga program Ketahanan Keluarga di Kota Depok dapat dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengungkapkan kebanggaannya atas capaian yang diraih Keluarga Asy'ari. Hal ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Depok benar-benar komitmen dalam mewujudkan kota berketahanan keluarga. "Selamat atas penobatan Bapak Asy'ari dan Ibu Kristianawati sebagai Keluarga Teladan Jabar, ini menjadi motivasi bagi keluarga-keluarga lainnya, dan sebagai upaya agar semua keluarga di Kota Depok menjadi keluarga yang teladan," tuturnya.

Bunda Elly mengatakan, Keluarga Asy'ari sudah memenuhi dan menjalankan delapan fungsi keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Di antaranya Fungsi Keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Reproduksi, Sosialisasi dan Pendidikan, Ekonomi, serta Pembinaan Lingkungan. "Atas lahirnya Keluarga Teladan tingkat Jawa Barat dari Kota Depok, kami bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok akan membuat (melahirkan) duta-duta keluarga teladan lainnya," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement