Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Divock Origi Akui Bahagia Bisa Gabung AC Milan

Rabu 06 Jul 2022 12:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Divock Origi merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022

Pemain Liverpool Divock Origi merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022

Foto: AP/Jon Super
Origi merapat ke Milan dengan status bebas transfer

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang baru AC Milan, Divock Origi mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan salah satu tim raksasa Serie A Italia. Ia pun merasa bersemangat untuk menjadi bagian dari rencana masa depan i Rossoneri.

"Berada di sini saya merasa seperti di rumah sendiri. Ini adalah klub dengan penuh sejarah besar, luar biasa," kata Divock Origi dilansir Football Italia, Rabu (6/7).

Origi merapat ke Stadion San Siro, markas Milan dengan status bebas transfer dari tim Inggris Liverpool musim panas 2022 ini.

Penyerang berpaspor Belgia menandatangani kontrak empat tahun dengan i Diavolo Rosso, pun menerima bayaran gaji sekitar 4 juta euro per tahun. Ia juga merasakan ambisi yang besar saat berbicara dengan dua direktur Paolo Maldini serta Ricky Massara.

"Senang berbicara dengan mereka dan melihat visi mereka, bagaimana klub berkembang. Saya selalu mengenal Milan sebagai klub besar dengan 19 Scudetto, tujuh Liga Champions, ini adalah elemen yang membuat saya bisa bergabung dengan klub," sambung Origi.

Disamping itu Origi juga mengenal beberapa penyerang legendaris milik Milan seperti Marco van Basten, Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, serta George Weah yang menjadi pemain ikonik untuk tim asal kota mode Italia tersebut.

Praktis kehadiran pemain berusia 27 tahun diharapkan bisa memberi warna baru di lini gedor skuad besutan Stefano Pioli. Pasalnya, ia sudah memiliki banyak pengalaman di berbagai kompetisi level elit bersama the Anfield Gank.

"Ini adalah tempat di mana orang hidup untuk sepak bola, mereka mencintai dan sangat bergairah. Jelas ini merupakan pengalaman yang menyenangkan. Fokus saya adalah untuk dapat melakukan persiapan sesegera mungkin, datang ke tim dan bisa menjadi lebih baik setiap hari."

Kehadiran Origi menambah satu opsi dari sektor lini depan i Rossoneri. Sebelumnya, dua penyerang Milan diisi oleh pemain gaek seperti Zlatan Ibrahimovic serta Olivier Giroud.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA