Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Clement Lenglet Jalani Tes Medis Bersama Tottenham

Rabu 06 Jul 2022 12:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Clement Lenglet

Clement Lenglet

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lenglet telah dirumorkan oleh tim-tim Eropa selama beberapa bulan terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Clement Lenglet dilaporkan telah berada di London untuk segera menjalani serangkain tes medis bersama Tottenham Hotspur. Itu dilakukan sang pemain setelah menyetujui kesepakatan pinjaman selama satu musim dari Barcelona musim panas ini.

Diberitakan Sport es dikutip Daily Mail, Rabu (6/7) nantinya Lenglet akan menjalani tes medis untuk menutup kesepakatan kepindahannya ke Stadium Tottenham Hotspur, London.

Pesepak bola asal Prancis adalah satu dari enam pemain yang menurut pelatih Barca Xavi Hernandez tidak ada dalam rencana tim untuk kampanye musim depan.

Lenglet sendiri telah banyak dirumorkan oleh tim-tim Eropa selama beberapa bulan terakhir. Namun, Tottenham berhasil memenangkan perlombaan untuk mendaratkan bek tengah berusia 27 tahun.

Nantinya Lenglet akan mendapat proposal pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian permanen pada musim panas tahun depan.  Untuk mempermanenkan sang pemain pihak Tottenham hanya akan merogoh kocek sebesar 8,5 juta pounds.

Musim lalu Lenglet hanya memainkan tujuh pertandingan sebagai starter di skuad utama Los Azulgrana. Ia berada di bawah bayang-bayang Ronald Araujo, Eric Garcia, serta Gerard Pique yang menjadi pilihan utama Xavi.

Di sisi lain, pelatih Tottenham Antonio Conte diklaim tidak berhenti dalam melakukan manuver untuk jantung pertahanan the Lilywhites. Usai merampungkan Lenglet, Conte disebut masih berminat mengikat bek tengah Villarreal, Pau Torres.

Dalam rencananya mendatangkan bek Spanyol tersebut Tottenham akan menawarkan Giovani Lo Ceslo sebagai bagian dari pertukaran pemain. Lo Celso sendiri tampil mengesankan dengan status pinjaman di klub berjuluk the Yellow Submarine.

Sejauh ini pergerakan Tottenham pada mercato musim panas terbilang cukup aktif setelah mendatangkan Ivan Perisic, Yves Bissouma, kiper Fraser Forster, serta penyerang Richarlison dari Everton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA