Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Pembekalan Sertifikasi MTCNA, untuk Tingkatkan Mutu Kelulusan Mahasiswa

Rabu 06 Jul 2022 09:05 WIB

Red: Gita Amanda

Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan pembekalan sertifikasi mikrotik, yang digelar secara daring melalui Zoom, pada Rabu (29/6/2022) silam.

Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan pembekalan sertifikasi mikrotik, yang digelar secara daring melalui Zoom, pada Rabu (29/6/2022) silam.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
MTCNA merupakan program sertifikasi network engineer untuk tingkatan entry-level

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna meningkatkan kelulusan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan sertifikasi Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA), Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan pembekalan sertifikasi mikrotik, yang digelar secara daring melalui Zoom, pada Rabu (29/6/2022) silam.

Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI mengungkapkan, kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa sebelum mengikuti sertifikasi mikrotik.

Baca Juga

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kelulusan mahasiswa dalam mengikuti sertifikasi MTCNA. Sertfikasi ini juga kelak akan berguna sebagai surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Sertifikasi mikrotik MTCNA ini telah diakui secara internasional,” ungkap Rachmat dalam rilis yang diterima, Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, hadir sebagai narasumber Sujiliani Heristian yang merupakan Mikrotik Academy Trainer Universitas BSI, menjelaskan bahwa, sertifikasi ini sangat dibutuhkan oleh dunia industri. MTCNA merupakan sebuah program sertifikasi network engineer untuk tingkatan entry-level.

“Dunia industri tidak sekedar membutuhkan skill yang baik, namun juga harus memiliki pengakuan melalui sertifikasi. Sertifikasi ini juga berguna untuk mendapatkan jenjang karier yang lebih tinggi,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa, untuk mengikuti sertifikasi ini, wajib memilliki pengetahuan dasar tentang DHCP, bridging, routing, wireless, firewall, QOS, Tunnels, dan Misc. Agar dapat lulus mengikuti ujian sertifikasi ini, mahasiswa harus mendapatkan skor diatas 60 dari nilai maksimum 100.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA