Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Citilink Layani Penerbangan Atlet Difabel Pesonas

Selasa 05 Jul 2022 22:43 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Pesawat maskapai Citilink (ilustrasi). Maskapai Citilink bekerja sama dengan Special Olympics Indonesia menerbangkan atlet-atlet yang akan mengikuti ajang kompetisi olahraga untuk penyandang difabel Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022.

Pesawat maskapai Citilink (ilustrasi). Maskapai Citilink bekerja sama dengan Special Olympics Indonesia menerbangkan atlet-atlet yang akan mengikuti ajang kompetisi olahraga untuk penyandang difabel Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022.

Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Citilink merasa bangga dapat menjadi bagian dalam ajang Pesonas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai Citilink bekerja sama dengan Special Olympics Indonesia menerbangkan atlet-atlet yang akan mengikuti ajang kompetisi olahraga untuk penyandang difabel Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022. Kompetisi tersebut diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah selama 3-8 Juli 2022. 

"Citilink mendukung penuh dan berkomitmen menyukseskan ajang ini dengan menyediakan aksesibilitas layanan penerbangan dan layanan penunjang lainnya bagi atlet-atlet Pesonas dari daerah asal menuju ke Semarang," kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (5/7/2022). 

Baca Juga

Dewa menjelaskan, Citilink merasa bangga dapat menjadi bagian dalam ajang tersebut. Dia berharap para atlet bertalenta khusus tersebut terus memberikan usaha terbaik dengan semangat sportivitas untuk dapat meraih prestasi. 

Ketua Umum Special Olympics Indonesia Warsito Ellwein berterima kasih kepada Citilink yang telah memfasilitasi transportasi atlet-atlet Pesonas. Khususnya dengan standar layanan penerbangan terbaik sehingga para atlet tiba di lokasi pertandingan dalam kondisi yang prima. 

"Sesuai tema Pesonas tahun ini yaitu Akulah Bintang, kami berkomitmen untuk memberikan ruang seluas-luasnya bagi para atlet serta menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama kompetisi sehingga mereka dapat mengembangkan potensinya dengan optimal," ungkap Warsito. 

Pesonas merupakan ajang kompetisi olahraga yang diikuti oleh sedikitnya 1.724 atlet penyandang difabel intelektual dari 21 provinsi dari seluruh Indonesia. Terdapat 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang ini yang meliputi atletik, bulu tangkis, basket, voli, renang, sepak bola, futsal, tenis meja, senam ritmik, bola tangan, bocce, dan dancesport. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA