Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Saingi Arsenal, West Ham Ajukan Tawaran Lebih Tinggi untuk Amadou Onana

Selasa 05 Jul 2022 22:59 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Chelsea Thiago Silva, tengah, melompat untuk merebut bola dengan pemain Lille Amadou Onana, kiri tengah, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022 .

Pemain Chelsea Thiago Silva, tengah, melompat untuk merebut bola dengan pemain Lille Amadou Onana, kiri tengah, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022 .

Foto: AP/Ian Walton
Gelandang Belgia ini baru bergabung dengan Lille tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berisiko kehilangan target transfer saat West Ham turut serta dalam perebutan bintang Lille yang sedang naik daun, Amadou Onana. Mantan bintang Hamburg itu disebut-sebut alternatif bagi Meriam London untuk Youri Tielemans, tetapi The Hammers dikatakan telah mengajukan tawaran untuk gelandang tersebut.

Media Prancis RMC Sport sebelumnya mengeklaim The Gunners telah melakukan kontak dengan perwakilan Onana mengenai kemungkinan perpindahan musim panas. Gelandang Belgia ini baru bergabung dengan Lille tahun lalu tetapi telah membuat 32 penampilan Ligue 1 dan mendapatkan caps internasional pertamanya di Nations League bulan lalu.

Baca Juga

Arsenal telah mendatangkan playmaker Porto Fabio Vieira dalam kesepakatan senilai hingga 34 juta poundsterling, tetapi rumor tentang kepindahan Tielemans belum usai. Gelandang Leicester City telah memasuki tahun terakhir kontraknya, dan pemain berusia 25 tahun itu tampaknya tertarik untuk pindah ke Stadion Emirates.

Namun, The Gunners sejauh ini belum mencapai kesepakatan dengan The Foxes dan dilaporkan telah mengalihkan perhatian mereka ke alternatif lini tengah yang potensial. Onana dikatakan masuk dalam daftar pendek ini, tetapi tampaknya West Ham telah membuat langkah pertama.

Dikutip dari Express, Selasa (5/7/2022), FootMercato mengeklaim bahwa tim asuhan David Moyes telah membuat tawaran pembukaan di kisaran 20 juta poundsterling untuk sang gelandang, yang masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya saat ini. Setelah menyetujui penjualan Sven Botman ke Newcastle United dan dengan minat luas yang dilaporkan pada Renato Sanches, Lille tidak tertarik untuk menjual Onana di jendela ini.

Namun, laporan tersebut selanjutnya menunjukkan West Ham sudah mempertimbangkan untuk meningkatkan tawaran mereka dalam upaya memaksa pindah. The Hammers telah mendatangkan Nayef Aguard dan Alphonse Areola dengan kesepakatan permanen musim panas ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA