Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Inter Milan Juga Bidik Bek Dortmund Sebagai Calon Pengganti Skriniar

Selasa 05 Jul 2022 22:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pemain Swiss Manuel Akanji setelah gagal mengeksekusi penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, beberapa waktu lalu.

Reaksi pemain Swiss Manuel Akanji setelah gagal mengeksekusi penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, beberapa waktu lalu.

Foto: Kirill Kudryavtsev, Pool via AP
Akanji dilaporkan memang tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Die Borussen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan terus menjalin komunikasi dengan Paris Saint Germain (PSG) soal kemungkinan kepindahan Milan Skriniar. Dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro, ditambah sejumlah bonus, La Beneamata siap melepas bek tengah asal Slovakia tersebut. 

I Nerazzurri dilaporkan sempat menolak tawaran Les Parissiens, yang menyodorkan nilai transfer sebesar 60 juta euro ditambah kepindahan Julian Draxler, untuk memboyong Skriniar. Kendati begitu, Les Parissiens kabarnya tengah mempersiapkan tawaran baru kepada I Nerazzurri. 

Baca Juga

Terlepas dari belum tercapainya kesepakatan dengan PSG, I Nerazzurri disebut-sebut sudah menyiapkan calon pengganti bek tengah berusia 27 tahun tersebut. Bek tengah Torino, Geilson Bremer, digadang-gadang sebagai incaran utama La Beneamata untuk menggantikan Skriniar. 

Namun, Bremer ternyata bukan satu-satunya pemain bertahan yang menjadi bidikan I Nerazzuri, yang bakal diplot sebagai pengganti Skriniar. ''Bek tengah Borussia Dortmund, Manuel Akanji, juga telah masuk dalam radar Inter Milan,'' tulis laporan Bild seperti dilansir Football Italia, Selasa (5/7/2022). 

Akanji dilaporkan memang tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Die Borussen. Bek tengah yang memperkuat Dortmund sejak 2018 itu diklaim terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Dortmund. Saat ini, kontrak Akanji bersama Dortmund tinggal tersisa satu tahun lagi. 

Terus mendapatkan penolakan dari Akanji, Dortmund pun membuka peluang melepas bek tengah asal Swiss itu pada jendela transfer musim panas kali ini. Bild menyebut, Die Borussen rela melepas bek tengah berusia 26 tahun itu dengan tebusan nilai transfer mencapai 30 juta euro. 

Meski diyakini berada di urutan terdepan dalam upaya perekrutan Akanji, I Nerazzurri bukan tanpa pesaing. Juventus, Arsenal, dan Manchester United disebut-sebut juga berminat memboyong pemain yang telah mempersembahkan satu titel juara DFB Pokal buat Dortmund pada musim 2020/2021 tersebut.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA