Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Thomas Doll: Hanno tak Sabar Gabung Persija Jakarta 

Selasa 05 Jul 2022 22:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Peletih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi saat pertandingan persahabatan melawan Sabah FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (5/6/2022). Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sabah FC.

Peletih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi saat pertandingan persahabatan melawan Sabah FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (5/6/2022). Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sabah FC.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Selama berkarier, Hanno termasuk gelandang yang sangat produktif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hanno Behrens menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan Persija Jakarta untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Persija mengikat Hanno dengan kontrak tiga tahun. Dalam rekam jejak sejarah, pemain kelahiran Elmhorn, Jerman 32 tahun lalu itu menjadi pemain Jerman pertama yang berseragam Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Thomas Doll, berharap kedatangan Hanno bisa menyempurnakan sistem permainan tim agar menjadi yang paling tangguh di musim depan. "Akhirnya lini tengah kami kedatangan Hanno. Saya sudah beberapa kali meneleponnya untuk berbicara mengenai kepindahannya dan dia sudah tidak sabar untuk datang ke sini," kata Thomas dalam keterangannya, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga

"Bagi saya Hanno adalah pemain tengah yang sangat produktif. Saya harap dia bisa membantu lini tengah untuk mengalirkan bola ke depan. Hanno memiliki pengalaman bermain di klub Jerman. Salah satunya klub saya terdahulu, Hansa Rostock dan Hamburg SV," ucap Thomas.

Hanno menghabiskan seluruh waktu berkariernya di Jerman. Pemain yang memiliki tinggi 188 sentimeter (cm) itu memulai kariernya dari Hamburg SV dan Hamburg SV II (2008-2012) selama empat tahun. Kemduian dia bermain untuk Darmstadt 98 selama tiga tahun (2012-2015). 

FC Nurnberg menjadi klub terlama yang dibela oleh Hanno (2015-2021). Hanno pun sempat dipercaya menjadi kapten di sana. Hingga akhirnya Hansa Rostock menjadi klub terakhirnya sebelum pindah ke Jakarta.

Selama berkarier, Hanno termasuk gelandang yang sangat produktif. Terbukti selama kariernya, Hanno berhasil mencetak total 54 gol. Hanno mengoleksi tujuh gol saat berseragam Hamburg SV, 12 gol bersama Darmstadt 98, dan 30 gol dalam 181 penampilan bersama FC Nurnberg. Hanno pun membukukan lima gol dan enam assist kala membela Hansa Rostock.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA