Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Mesir Keluarkan Aturan Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan

Rabu 06 Jul 2022 05:15 WIB

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Seorah bocah Mesir duduk bersama jamaah sholat di Kota Nasr, sub urban Kairo, Mesir pada 10 Juli 2013. Mesir Keluarkan Aturan Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan

Seorah bocah Mesir duduk bersama jamaah sholat di Kota Nasr, sub urban Kairo, Mesir pada 10 Juli 2013. Mesir Keluarkan Aturan Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan

Foto: AP PHOTO/Manu Brabo
Masjid dibuka setidaknya setengah jam sebelum Sholat Idul Adha.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kementerian Wakaf Agama Mesir menetapkan pedoman untuk sholat Idul Adha di semua masjid besar dan halaman di seluruh wilayah negeri. Ia menginstruksikan agar direktorat di seluruh kegubernuran segera menyiapkan mushola Idul Adha dan masjid-masjid penting, bekerja sama dengan para gubernur terkait penyiapan alun-alun.

 

Baca Juga

Dilansir Egypt Independent, Ahad (3/7/2022), kementerian mengatakan tempat-tempat akan dialokasikan di semua halaman untuk wanita dan anak-anak untuk sholat. Semua mushola wanita akan dibuka di masjid-masjid besar tempat sholat Idul Adha sambil mengizinkan anak-anak untuk ditemani.

 

Ia juga memerintahkan masjid dibuka setidaknya setengah jam sebelum sholat. Kementerian mengatakan keputusan itu diambil melalui koordinasi dengan lembaga-lembaga negara yang terkait dengan penanganan pandemi dan krisis kesehatan di halaman yang melekat pada masjid-masjid besar untuk sholat Idul Adha, selain mendirikannya di semua masjid besar dan universitas.

 

Sementara itu, Badan Pengawasan di provinsi melanjutkan persiapan menyambut Idul Adha dengan memperketat kampanye di pasar dan toko yang menjual daging dan produk makanan.

 

https://www.egyptindependent.com/egypt-adopts-regulations-for-eid-prayers-at-mosques-and-public-yards/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA