Selasa 05 Jul 2022 20:29 WIB

FA Jatuhkan Sanksi Larangan Bermain dan Denda kepada Striker Baru Tottenham 

Richarlison diperkirakan akan tiba di Hotspur Way dalam beberapa hari mendatang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Richarlison dari Brasil resmi jadi milik Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Raul Martinez
Richarlison dari Brasil resmi jadi milik Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah merilis pernyataan yang menjelaskan mengapa Richarlison akan melewatkan pertandingan pembukaan Tottenham musim Liga Primer Inggris melawan Southampton pada 6 Agustus. 

Spurs menandatangani pemain internasional Brasil berusia 25 tahun itu pada akhir pekan kemarin dari Everton dalam kesepakatan senilai lebih dari 60 juta poundsterling termasuk tambahan. Richarlison memang masih dalam penyelidikan FA menyusul gol penentu kemenangannya untuk The Toffees yang berjuang melawan Chelsea pada bulan Mei.

Baca Juga

Dalam selebrasi setelah golnya, dia bergegas ke pendukung tuan rumah dan mengambil suar biru yang dilemparkan ke lapangan dan kemudian melemparkannya kembali ke kerumunan. 

Sekarang FA telah memutuskan, Richarlison akan didenda dan dilarang untuk satu pertandingan, yang berarti dia akan melewatkan pertandingan pembuka Liga Inggris 6 Agustus melawan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur.

"Komisi Regulasi independen telah menangguhkan Richarlison de Andrade untuk satu pertandingan dan mendendanya 25 ribu poundsterling setelah pelanggaran Peraturan FA E3 yang terjadi selama pertandingan Liga Premier pada 1 Mei 2022," tulis pernyataan FA dikutip dari Football London, Selasa (5/7/2022).

"Penyerang Tottenham Hotspur FC mengakui, perilakunya saat bermain untuk Everton FC pada menit ke-46 pertandingan melawan Chelsea FC ini tidak pantas, dan sanksinya dijatuhkan pada sidang berikutnya," kata dia melanjutkan.

Richarlison diperkirakan tiba di Hotspur Way dalam beberapa hari mendatang, setelah terbang kembali ke Inggris dari liburannya di Brasil. Pemain Brasil itu akan kembali ke Merseyside terlebih dulu untuk mengucapkan selamat tinggal sebelum bergabung dengan rekan satu tim barunya di Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement