Selasa 05 Jul 2022 19:36 WIB

Resmi Depak Pochettino, PSG Segera Umumkan Penunjukan Galtier

Penunjukan Galtier sebagai pelatih anyar PSG rasanya tidak lepas dari peran Campos.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih anyar PSG Christophe Galtier
Foto: . EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih anyar PSG Christophe Galtier

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan telah merampungkan perekrutan pelatih asal Prancis, Christophe Galtier. Mantan pelatih Lille itu diplot menggantikan Mauricio Pochettino untuk menempati kursi pelatih Les Parissiens pada musim depan. 

Galtier kedapatan sudah menyambangi kantor PSG di Paris, Senin (4/7/2022) waktu setempat. Berdasarkan lansiran AFP, dalam kesempatan mendatangi markas PSG tersebut, Galtier telah sepakat menukangi Les Parissiens pada musim depan. Pelatih berusia 55 tahun itu disebut-sebut bakal diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun. 

Baca Juga

''PSG dijadwalkan mengadakan konferensi pers pada Selasa (5/7/2022) waktu setempat. Konferensi pers itu kemungkinan besar menjadi ajang perkenalan Galtier sebagai pelatih anyar Les Parissiens untuk menggantikan Mauricio Pochettino,'' tulis laporan AFP, Penunjukan Galtier sebagai pelatih anyar PSG ini sekaligus mengakhiri pencarian juara Ligue 1 musim ini tersebut. 

Salah satu kendala dalam upaya Les Parissiens mencari pelatih anyar adalah ikatan kontrak dengan Pochettino. Pelatih asal Argentina itu diketahui masih memiliki sisa kontrak bersama Les Parissiens hingga 2023 mendatang. Dengan menunjuk Galtier, PSG sudah siap untuk mengakhiri kerjasama dengan Pochettino, termasuk dengan membayar kompensasi pemutusan kontrak eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut. 

Kabarnya, biaya kompensasi pemutusan kontrak Pochettino tersebut mencapai 10 juta euro. Di sisi lain, Galtier dikabarkan bukanlah pilihan utama Les Parissiens dalam mencari pengganti Pochettino. Sejumlah nama pelatih top, seperti Zinedine Zidane dan Massimiliano Allegri, justru lebih santer dikabarkan bakal direkrut oleh PSG. 

Namun, manajemen Les Parissiens akhirnya memilih mendatangkan Galtier. Prestasi terbaik Galtier adalah mengantarkan Lille menjuarai Liga Prancis pada musim lalu. Tidak hanya itu, Galtier juga pernah mempersembahkan titel Coupe de la Ligue kepada Saint Ettiene pada musim 2012/2014. 

Penunjukan Galtier sebagai pelatih anyar PSG rasanya tidak lepas dari peran Luis Campos. Campos, yang ditunjuk sebagai Direktur Olahraga PSG, sebelumnya pernah bekerjasama dengan Galtier, tepatnya saat masih berkiprah di Lille. Sebelum memulai kiprah kepelatihan di Prancis, Galtier diketahui pernah menjabat sebagai asisten pelatih di Portsmouth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement