Selasa 05 Jul 2022 19:14 WIB

Relawan Kristen di Kaduna Nigeria Bantu Bersihkan Tempat Sholat Idul Adha

Kegiatan tersebut untuk mempromosikan toleransi dan kerukunan beragama.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria. Relawan Kristen di Kaduna Nigeria Bantu Bersihkan Tempat Sholat Idul Adha
Foto: The Nation
Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria. Relawan Kristen di Kaduna Nigeria Bantu Bersihkan Tempat Sholat Idul Adha

REPUBLIKA.CO.ID, KADUNA -- Relawan Kristen di Kaduna, Nigeria membantu Muslim setempat membersihkan lokasi sholat Idul Adha. Ketua tim relawan Kristen Daniel Bitrus mengatakan kegiatan tersebut untuk mempromosikan toleransi dan kerukunan beragama.

 

Baca Juga

Bersama-sama, mereka membersihkan rerumputan dan membuang sampah di sekitar area masjid. Bitrus mengatakan kegiatan itu berlangsung selama dua hari.

 

“Kami datang ke sini untuk mendukung saudara-saudara kami dalam menebang rumput dan juga membersihkan kotoran di masjid dan sekitarnya, dengan tujuan mempromosikan perdamaian dan persatuan,” katanya, dilansir Daily Trust, Senin (4/7/2022).

Bitrus mengatakan kegiatan ini mendorong banyak orang Kristen dan Muslim untuk berdialog, bertukar tangan persahabatan dan berbicara tentang cara yang lebih baik untuk mempromosikan toleransi beragama dan pemahaman yang lebih baik di antara para penganut kedua agama.

 

“Kami berharap dapat terus melakukan ini setiap tahun untuk mempromosikan toleransi beragama,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jama’atu Nasril Islam (JNI) Pemkab Kachia, Malam Ibrahim Tasiu mengungkapkan kegembiraannya atas besarnya partisipasi umat Kristen selama kegiatan. Dia mengungkapkan pemuda Kristen sampai ke lapangan Idul Adha untuk melakukan kegiatan sebelum para Muslim tiba.

 

Dia memuji inisiatif tersebut dengan mengatakan itu adalah yang pertama dalam sejarah Kaduna Selatan, yang telah melalui krisis etnis-agama. Ibrahim mengajak umat Islam dan Kristen untuk hidup dalam damai dan harmoni.

https://dailytrust.com/christians-join-muslims-to-clear-eid-praying-ground-in-kaduna

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement