Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Franck Kessie Diharapkan Bikin Lini Tengah Barcelona Makin Dinamis

Selasa 05 Jul 2022 18:03 WIB

Red: Didi Purwadi

 Pemain AC Milan Franck Kessie merayakan setelah mencetak gol keempat timnya saat pertandingan perempat final Piala Italia antara AC Milan dan Lazio di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Pemain AC Milan Franck Kessie merayakan setelah mencetak gol keempat timnya saat pertandingan perempat final Piala Italia antara AC Milan dan Lazio di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona meresmikan proses kedatangan bek Andreas Christensen dan Franck Kessie. Keduanya didatangkan dengan status bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/7/2022), Christensen dan Kessie akan memiliki kontrak dengan durasi empat tahun. Klausul rilis keduanya mencapai 430 juta poundsterling (sekitar Rp 7,8 triliun).

Barcelona mendapatkan keduanya sebelum berakhirnya musim 2021/2022. Christensen diketahui kontraknya tidak diperpanjang oleh Chelsea, sedangkan Kessie memilih hengkang dari AC Milan setelah negosiasi perpanjangan kontrak tidak menemui kata sepakat.

Barcelona telah bisa mendaftarkan Christensen dan Kessie untuk kompetisi musim depan setelah melakukan beberapa penyesuaian keuangan. Pada Mei lalu, Barcelona dikabarkan tidak dapat mendaftarkan keduanya karena aturan Financial Fair Play (FFP). Meski begitu, Christensen dan Kessie mendapatkan jaminan dari pihak klub.

Christensen diharapkan dapat membuat lini pertahanan Barcelona semakin kokoh. Sedangkan Kessie diharapkan bisa memberikan sesuatu yang berbeda dan dinamis pada lini tengah tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Andreas Christensen merupakan pemain yang mengawali karier mudanya di Chelsea. Ia masuk tim senior pada 2015 dan sempat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada 2015 hingga 2017.

Selama membela Chelsea, pemain asal Denmark itu tercatat tampil di 161 pertandingan. Ia mampu menyumbangkan dua gol serta dua assist pada berbagai ajang.

Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan musim ini dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan satu assist di segala ajang. Pemain tim nasional Pantai Gading tersebut gabung AC Milan pada Juli 2017 lalu. Ia telah mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist di segala ajang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA