Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Santri di Sukabumi Dilatih Jadi Juru Sembelih Halal

Selasa 05 Jul 2022 17:50 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Santri. Santri di Sukabumi Dilatih Jadi Juru Sembelih Halal

Ilustrasi Santri. Santri di Sukabumi Dilatih Jadi Juru Sembelih Halal

Foto: Thoudy Badai_Republika
Pelatihan juru sembelih halal memastikan daging yang dikonsumsi benar-benar halal.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Salah satunya dilakukan Pesantren Modern Dzikir Al-Fath SMP ITQ Al-Fath, Gunungpuyuh Kota Sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota menggelar pelatihan Santri Juleha atau Juru Sembelih Halal dan Market Day Santri. "Kami memberikan apresiasi terhadap pondok pesantren yang telah melakukan inovasi untuk menjadikan santri yang agamis dan produktif," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Selasa (5/7/2022).

Pelatihan dilakukan menjelang Idul Adha 1443 Hijriyah. Zainal mengatakan hal-hal teknis dalam penyembelihan merupakan hal penting dalam Idul Adha mendatang.

Baca Juga

"Melalui pelatihan ini, kita dapat lebih memastikan lagi daging yang kita produksi dari daging tersebut dapat dipastikan kehalalannya sehingga membawa keberkahan buat dalam melakukan ibadah dan aktivitas lainnya," kata dia.

Zainal menambahkan, pondok pesantren telah membuat para santri menjadi lebih dewasa, mandiri dan aktif dalam berbagai kegiatan. Sehingga nanti setelah lulus, tidak hanya mendapatkan ilmu agama, melainkan mempunyai keterampilan yang dapat dijadikan sebagai modal tersendiri bagi para santriwan dan santriwati.

Pelatihan Santri Juleha dan Market Day Santri merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan ponpes Modern Dzikir Al-Fath I SMP ITQ Al-Fath. Momen ini untuk memeriahkan Hari Jadi Bhayangkara ke-76.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA