Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Jorge Mendes Tawarkan Ronaldo kepada Barcelona 

Selasa 05 Jul 2022 18:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan mencetak gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Rabu (16/2) dini hari WIB .

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan mencetak gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Rabu (16/2) dini hari WIB .

Foto: AP/Rui Vieira
Ronaldo juga sangat erat dikaitkan dengan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikabarkan telah ditawarkan kepada rival La Liga, Barcelona oleh agennya, Jorge Mendes. Ronaldo telah menjatuhkan bom di Manchester United dengan bersikeras dia ingin meninggalkan Old Trafford dalam upaya putus asa untuk terus bermain di Liga Champions.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (5/7/2022), pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan terlihat di pusat pelatihan Portugal di Lisbon pada Senin (4/7/2022), saat ia melewatkan awal pra-musim United, dengan klub mengutip alasan keluarga sebagai alasan ketidakhadirannya. 

Baca Juga

Saingan Liga Primer Inggris, Chelsea telah dikaitkan dengan kepindahan yang menakjubkan untuk pemain internasional Portugal, tetapi AS mengklaim perwakilannya juga menawarinya ke raksasa Catalan Barcelona saat makan malam dengan presiden mereka Joan Laporta.

Laporan itu mengeklaim Laporta melakukan cek ombak di musim panas lalu sehubungan dengan penandatanganan Ronaldo, tetapi pada akhirnya situasi keuangan klub yang mengerikan mencegah mereka melakukan pendekatan serius.

Tetapi outlet yang sama mengakui bahwa berita itu hanya bisa menjadi taktik dari Barcelona untuk menekan Bayern Muenchen dalam menghadapi penolakan berkelanjutan mereka untuk menegosiasikan penjualan Robert Lewandowski.

Mereka menambahkan masa depan gelandang Wolves Ruben Neves, Rafa Leao dari AC Milan dan bintang Manchester City Bernardo Silva juga dibahas oleh pasangan tersebut, dan sementara Barcelona mengagumi yang terakhi, juara Liga Primer Inggris hanya akan membiarkan dia pergi dengan harga 86 juta poundsterling.

Ronaldo kembali ke United untuk mantra kedua setelah meninggalkan Juventus musim panas lalu - dengan penggemar berharap bintang Portugal itu bisa membawa mereka ke pertarungan gelar menyusul kesuksesan sebelumnya di klub antara 2003 dan 2009 di mana ia memenangkan tiga mahkota Liga Premier dan Liga Champions.

Namun, meski mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan, United mengalami salah satu kampanye Liga Premier terburuk mereka, tertatih-tatih melewati garis untuk finis keenam dan mengikis tempat Liga Europa pada hari terakhir musim di bawah bos sementara Ralf Rangnick menyusul pemecatan Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer.

Ronaldo akan mengadakan pembicaraan dengan manajer baru Erik ten Hag sekembalinya ke klub, tetapi pemain berusia 37 tahun itu dipahami sangat ingin bermain di Liga Champions pada tahap akhir karirnya. United tidak mau menjual Ronaldo pada tahap ini tetapi menurut The Athletic prospek kepindahan itu menghibur The Blues dan pemilik baru Todd Boehly.

Publikasi tersebut melaporkan bulan lalu bahwa Boehly bertemu dengan agen Ronaldo, Mendes dan bahwa kejutan di Stamford Bridge menjadi salah satu topik yang dibahas. Namun, jika Ronaldo pindah ke Camp Nou, dia akan bergabung dengan pemain seperti Samuel Eto'o dan Luis Figo untuk mewakili rival Spanyol tersebut. Pemain asal Portugal itu telah mencetak 20 gol dalam 34 penampilan melawan raksasa Catalan untuk klub seperti Madrid, Juventus, dan United.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA