Selasa 05 Jul 2022 17:35 WIB

Sudah Kepalang Tanggung, Borneo FC Siap Singkirkan PSS Sleman

Borneo FC membawa 22 pemain ke markas PSS Sleman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Piala Presiden 2022.
Foto: youtube/@indosiar
Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC akan bertemu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (7/7/2022). Dalam babak semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 ini, PSS bertindak sebagai tuan rumah sehingga Borneo FC melakukan laga tandang terlebih dahulu.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, menyebutkan timnya membawa 22 pemain ke Sleman. Dia menyebut pelatih mendapatkan hak penuh dalam pemilihan pemain yang dibawa.

"Saya bicara dengan pelatih usai pertandingan dan pelatih bilang keputusan siapa yang diberangkatkan diumumkan," kata Dandri dari laman resmi Borneo.

Borneo FC tidak memiliki banyak waktu persiapan mengingat tim baru saja melawan PSM pada Ahad (3/7/2022) lalu. Dandri pun mengakui pelatih Borneo, Milomir Seslija, tidak menambah porsi latihan agar kondisi tim membaik.

"Kami sudah melangkah cukup jauh hingga saat ini. Misi kami memang tak mau tersingkir sejak awal dan itu sudah kami jalani. Sekarang sudah kepalang tanggung dan kami ingin tim ini menembus final," kata Dandri.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengakui pemain yang dibawanya adalah pemain terbaiknya. Dalam artian bukan pemain yang dalam kondisi cedera atau absen.

"Tidak ada yang cedera atau berhalangan tampil. Semua sudah disiapkan khusus melawan PSS," kata Amir, sapaannya.

Amir mengakui jajaran pelatih akan menurunkan formasi terbaiknya di laga ini. Mengingat manajemen telah menargetkan untuk menjuarai Piala Presiden 2022.

"Setelah kami melawan PSM, kami langsung menyusun strategi menghadapi PSS. Salah satunya dengan menyiapkan formasi terbaik di semifinal leg pertama nanti," kata Amir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement