Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Lothar Matthaus Sarankan Muenchen Boyong Cristiano Ronaldo

Selasa 05 Jul 2022 17:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Cristiano Ronaldo dari Manchester United bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 26 Februari 2022.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 26 Februari 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Matthaus menilai Ronaldo sosok tepat untuk menggantikan peran Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang klub Liga Jerman Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, meminta mantan klubnya tersebut untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini. Matthaus menilai Ronaldo adalah sosok yang tepat untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang saat ini dikabarkan ingin hengkang dari Bayern Muenchen.

"Jika Bayern pikir Ronaldo secara fisik dapat membantu mereka untuk satu atau dua tahun, mereka bisa menginvestasikan dari biaya transfer yang didapatkan dari Lewandowski," terang Matthaus, seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (5/7/2022). 

Matthaus mengaku benar-benar memikirkan opsi tersebut. Meski sudah tidak muda, Ronaldo masih menjadi pencetak gol yang luar biasa.

Namun, Matthaus menegaskan Ronaldo bukan merupakan opsi jangka panjang. Kehadiran Ronaldo hanya opsi jangka pendek untuk menggantikan Lewandowski.

''Tentu saja, dia (Ronaldo) tidak didatangkan untuk masa depan. Dia berumur 37 tahun, tapi dia akan menjadi starter permanen,'' katanya. ''Dia adalah salah satu penyerang terbaik sepanjang masa. Dan, tentu saja dia masih akan mecetak setidaknya 30 gol.''

Pada beberapa waktu terakhir, Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United karena kurang bergairahnya klub tersebut dalam mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer kali ini. Selain itu, Manchester United telah melepas 13 pemainnya dan gagal tampil di Liga Champions musim depan setelah hanya mampu duduk di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris.

Meski begitu, Ronaldo masih menghormati Manchester United, terutama suporter mereka. Musim depan akan menjadi musim pertama pemain asal Portugal itu tampil di Liga Europa. Ronaldo terakhir kali melakukannya pada musim 2002/2003 bersama Sporting Lisbon ketika kompetisi tersebut masih bernama UEFA Cup.

Di sisi lain, Manchester United enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah berharap pemain berusia 37 tahun itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Selain itu, terdapat kabar yang mengatakan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkan penyerang Portugal tersebut. Itu jika mereka akhirnya kehilangan Robert Lewandowski yang terus dikaitkan dengan Barcelona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA