Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Pemilik Mata Sensitif, Nyamankah dengan Lensa Kontak?

Selasa 05 Jul 2022 15:09 WIB

Red: Agus Yulianto

Saat ini, tersedia 3 series Mite Clair Pure Moist: Hera (Brown & Grey), Gaia (Brown & Grey), dan Juno.

Saat ini, tersedia 3 series Mite Clair Pure Moist: Hera (Brown & Grey), Gaia (Brown & Grey), dan Juno.

Foto: Istimewa
Mata sensitif sebenarnya tidak berpengaruh terhadap kemampuan penglihatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lensa kontak merupakan salah satu temuan yang memberikan banyak arti. bukan saja fungsinya sebagai alat koreksi penglihatan, tapi juga estetik serta memberikan tingkat kebebasan tertentu saat beraktivitas.

Meski menawarkan banyak kelebihan, namun masih ada sebagian masyarakat yang ragu memakai lensa kontak. Salah satunya, dengan alasan tidak nyaman atau bahkan takut mengiritasi mata sensitif.

Menurut Wella Lee, Founder dan Chief Marketing Officer Eyelovin, mata sensitif sebenarnya tidak berpengaruh terhadap kemampuan penglihatan. Tetapi, kadang membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. 

"Beberapa ciri mata sensitif di antaranya cepat kering, mudah mengalami kemerahan, serta kadang terasa gatal dan berair. Selain perawatan dari luar-misalnya-dengan pemakaian obat tetes, pemilik mata sensitif juga harus memastikan matanya terhidrasi dengan baik," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/7/2022).

Selain itu, diakui Wella Lee, pemilik mata sensitif tak jarang juga mengalami masalah saat memakai lensa kontak, di antaranya mata menjadi berair dan tak nyaman. Namun, hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan lensa kontak yang memiliki kelembapan yang baik. 

Menurutnya, tidak jarang, beberapa lensa kontak untuk mata sensitif biasanya dijual dengan harga kurang terjangkau. Menjawab hal ini, Eyelovin, marketplace untuk lensa kontak dan eyewear, meluncurkan lensa kontak yang nyaman dan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau bagi pemilik mata sensitif/cenderung kering.

“Memahami kebutuhan pemilik mata sensitif terhadap lensa kontak yang nyaman, Eyelovin meluncurkan lensa kontak Mite Clair Pure Moist, yang dibuat dengan teknologi dari Korea sehingga memiliki kualitas premium dan cocok dikenakan untuk pemilik mata sensitif atau cenderung kering dengan harga terjangkau,” kata Wella Lee.

Untuk diketahui, Pure Moist adalah brand turunan dari salah satu merek yang dimiliki Eyelovin, yaitu Mite Clair. Pure Moist hadir dengan bahan MPC, salah satu bahan lensa kontak premium yang mengamankan kelembapan dan dapat membantu mencegah bakteri. Bahan MPC berfungsi sebagai bahan pengantar kadar air yang tinggi sehingga membuat lensa kontak lebih nyaman dan menjaga kelembapan untuk penggunaan sehari-hari.

“Kami melihat dan memperhatikan kebutuhan customer yang ingin menggunakan lensa kontak dengan nyaman sepanjang hari. Setiap customer juga memiliki kebutuhan dan tipe mata yang berbeda. Jadi, lensa ini cocok untuk mata sensitif dan/atau kering dan lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari,” ucap Wella Lee.

Selain ditawarkan dengan harga terjangkau, lensa kontak Mite Clair Pure Moist mengandung kadar air 48 persen, ditambah dengan material MPC yang berperan menjaga kelembapan sekaligus mempertahankan permeabilitas oksigen sehingga membuat lensa kontak lebih nyaman digunakan sepanjang hari. 

“Ini angka yang tidak terlalu tinggi maupun rendah, jadi cocok untuk orang-orang yang matanya cenderung kering,” urai Wella. Saat ini tersedia 3 series Mite Clair Pure Moist: Hera (Brown & Grey), Gaia (Brown & Grey), dan Juno. Mite Clair Pure Moist dijual seharga Rp 130 ribu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA