Selasa 05 Jul 2022 15:09 WIB

Bersaing dengan Bayern Muenchen, Chelsea Pimpin Perburuan De Ligt

Chelsea membutuhkan banyak tambahan amunisi, terutama di area pertahanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt. Chelsea dan Bayern Muenchen bersaing untuk mendapatkan De Ligt.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt. Chelsea dan Bayern Muenchen bersaing untuk mendapatkan De Ligt.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC berada di depan Bayern Muenchen dalam perburuan Matthijs de Ligt. Saat ini bek tengah asal Belanda itu masih berkostum Juventus.

Belakangan De Ligt dirumorkan bakal hengkang dari Juve. Ia mendekat ke pintu keluar Allianz Stadium. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sangat menginginkannya.

Baca Juga

Pemilik baru London Biru, Todd Boehly, siap membantu arsitek timnya. Artinya ia bersedia memenuhi permintaan Tuchel untuk mendatangkan sang meneer. Ini terkait pendanaan dan sebagainya.

"Bayern juga muncul sebagai peminat pesepak bola 22 tahun itu, tapi menurut Goal, Chelsea memimpin perburuan," demikian laporan yang dikutip dari Tribalfootball, Selasa (5/7/2022).

Hal yang lumrah jika Chelsea sangat menginginkan tanda tangan De Ligt. Tuchel menegaskan timnya sedang dalam proses pembangunan kembali.

Tuchel membutuhkan banyak tambahan amunisi. Terutama di area pertahanan. The Blues sudah kehilangan dua bek tengah. Antonio Rudiger merapat ke Real Madrid. Andreas Christensen mendekat ke Barcelona.

Belum berhenti sampai di situ. Masa depan Cesar Azpilicueta di Stamford Bridge mengalami ketidakjelasan. Begitu juga dengan Marcos Alonso.

Itulah mengapa Chelsea dikaitkan dengan De Ligt. Wakil Inggris itu sudah mengajukan penawaran. Chelsea siap mengeluarkan 40 juta euro ditambah Timo Werner.

Bianconeri menolak tawaran tersebut. Itu karena klausul sang wonderkid berada di angka 120 juta euro. Si Nyonya Tua menginginkan uang tunai minimal 100 juta euro.

Sudah tiga musim De Ligt berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 117 laga di berbagai ajang dan mencetak delapan gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement