Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Polisi Berjaga 24 Jam, Anies: Warga Bisa Tidur Tenang

Selasa 05 Jul 2022 12:04 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga Jakarta disebut sering kali tidak menyadari kerja dari pihak kepolisian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2022). Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan warganya sering kali tidak menyadari keamanan dan ketertiban yang tercipta adalah berkat adanya kerja dari pihak kepolisian.

"Kita sering kali menyaksikan hanya suasana tenangnya, kita tidak sadar ada petugas yang bekerja 24 jam, bekerja siang malam, agar memastikan warga bisa tidur tenang," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga

Selain itu, Anies juga mengapresiasi kerja sama Polda Metro Jaya dengan pihaknya dan stakeholder terkait dalam penanganan pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun. Menurutnya, bukan hanya sekadar kerja sama, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling mendukung, saling mengisi dalam seluruh aspek.

"Bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling support, saling isi dalam seluruh aspek. Bila tidak ada perasaan seperti itu, penanganan kemarin akan sulit sekali," kata Anies.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA