Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Chelsea Serius Boyong Raheem Sterling?

Selasa 05 Jul 2022 10:51 WIB

Red: Muhammad Akbar

Raheem Sterling dari Manchester City beraksi selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Raheem Sterling dari Manchester City beraksi selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Diperkirakan Chelsea bersedia untuk membayar biaya transfer Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Klub Liga Inggris Chelsea terus menjalin komunikasi dengan Manchester City soal kemungkinan mendapatkan penyerang sayap Raheem Sterling pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/7), negosiasi di antara kedua klub telah mendekati kata sepakat soal biaya transfer dan diperkirakan proses kepindahan Sterling akan rampung dalam beberapa waktu ke depan.

Semua kesepakatan antar Chelsea dan Manchester City akan tergantung kepada persetujuan Sterling terhadap kesepakatan pribadi, dan diperkirakan pemain asal Inggris itu akan mendapatkan gaji yang lebih besar dari yang ia terima di Etihad.

Diperkirakan Chelsea bersedia untuk membayar biaya transfer yang diinginkan oleh Manchester City yaitu sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp907 miliar.

Saat ini Sterling masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Manchester City dan pemain berusia 27 tahun itu tidak memiliki niat untuk memperpanjang kontraknya tersebut.

Berminatnya Chelsea terhadap Sterling tidak terlepas dari keinginan pelatih Thomas Tuchel yang dikabarkan menilai mantan pemain Liverpool tersebut sebagai sosok yang cocok menggantikan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter.

Selain itu, Tuchel diketahui sebagai pengagum dari gaya permainan Sterling yang diyakini akan cocok bermain di lini depan Chelsea, dibanding Lukaku.

Raheem Sterling tercatat datang dari Liverpool ke Manchester City pada musim panas 2015 dan telah menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris dan satu Piala FA untuk The Citizens.

Pada musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan membuat 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain.

Pemain asal Inggris itu telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA