Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Selasa 05 Jul 2022 09:34 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Foto: Antaranews
Om Bob meninggal dunia pada usia 82 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi legendaris Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia, Selasa (5/7/2022) pukul 00.30 WIB. Bob Tutupoly meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah sakit sejak lama.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Bapak Bobby Willem Tutupoly di RS Mayapada pukul 00:03. Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Siloam Semanggi, Ruang John."

Om Bob, sapaan akrab Bob Tutupoly adalah salah satu musisi senior dalam dunia musik Indonesia. Ia lahir di Surabaya 13 November 1939 dan mulai terjun ke industri musik sejak 1965 bersama Pattie Bersaudara. Pria bernama asli Bobby Willem Tutupoly kemudian ini melesat ke puncak popularitas setelah sejumlah lagunya meledak di pasaran seperti Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, dan Tinggi Gunung Seribu Janji.

Bob memiliki sejumlah album hits di antaranya adalah the Best of Bob Tutupoli, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia. Om Bob pun dianugerahi AMI Legend pada 2015 atas sederet prestasi tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)penyanyi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA