Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Dybala Berpeluang Menjadi Pengganti Ronaldo di Manchester United

Selasa 05 Jul 2022 09:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Salernitana, di stadion Allianz di Turin, Italia, Ahad, 20 Maret 2021.

Pemain Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Salernitana, di stadion Allianz di Turin, Italia, Ahad, 20 Maret 2021.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Dybala tidak terikat dengan tim mana pun, ia berstatus agen bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paulo Dybala mempertimbangkan untuk pindah ke Liga Primer Inggris. Ia bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Dybala tidak terikat dengan tim mana pun. Ia berstatus agen bebas. Ia baru saja menyelesaikan petualangannya di Juventus.

Awalnya, penyerang asal Argentina ini diprediksi bakal bertahan di Italia. Ia dikaitkan dengan Inter Milan. Napoli dan AS Roma juga ikut dalam perburuan La Joya.

"Namun menurut Sky, belum ada tawaran konkret dari klub Serie A, dan Dybala siap mengevaluasi tawaran dari Inggris dan Spanyol," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Selasa (5/7).

Belakangan ia mendekat ke Liga Primer. Arsenal disebut-sebut telah melakukan kontak dengan agen eks Palermo ini. Manchester United juga mulai mengarahkan radar pada pesepakbola 28 tahun itu.

"Sekarang, ketertarikan United pada Dybala diperkirakan akan meningkat dalam beberapa hari mendatang, jika klub mengizinkan Ronaldo pergi," tambah laporan dari metro.co.uk.

CR7 telah mengatakan niatnya. Ia tidak ingin bertahan di Old Trafford. Ia melihat United tidak dalam posisi menantang gelar.

Ditambah lagi, the Red Devils bakal tampil di Liga Europa. Itu memperbesar peluang pria Portugal berganti kostum. Ia masih ingin berlaga di level tertinggi benua biru alias Liga Champions.

Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan Ronaldo. Ada Sporting Lisbon, Napoli, Bayern Muenchen, Barcelona, bahkan Chelsea FC. Nampaknya MU menutup peluang bintang mereka merapat ke the Blues. Jika harus melepasnya, kubu iblis merah diprediksi menerima tawaran dari luar Ingggris.

Dengan hengkangnya Ronaldo nanti, Erik ten Hag butuh penyerang anyar. Dybala bisa menjadi solusi terkait kebutuhan United tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA